Ancelotti Pede Patahkan Dominasi Juventus di Italia

Carlo Ancelotti (Reuters/Clodagh Kilcoyne)
24 Agustus 2018 16:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, NAPLES - Juventus mendominasi di kompetisi Liga Italia. Mereka meraih scudetto tujuh kali secara beruntun dalam tujuh musim terakhir. Carlo Ancelotti yang kini menangani Napoli pun yakin bisa mematahkan dominasi tersebut.

Napoli sendiri menjadi salah satu rival Juventus dalam meraih scudetto dalam tiga musim terakhir. Sayang, mereka selalu gagal mengalahkan Juve dalam perburuan gelar. Partenopei pun tercatat selalu finis di lima besar dalam delapan musim terakhir di Liga Italia.

Napoli sendiri sempat dijagokan menjadi favorit juara pada musim lalu. Mereka bahkan sempat menduduki posisi puncak. Namun pada akhirnya Juve bisa menyalip dan memastikan gelar juara.

Harapan baru datang untuk Napoli pada musim ini. Mereka melakukan pergantian pelatih dari Maurizio Sarri ke Carlo Ancelotti. Ancelotti diharapkan bisa membawa Napoli juara dengan segudang pengalaman yang dimilikinya.

"Saya harap bisa membawa Napoli ke puncak podium Serie A," ujar Ancelotti seperti dilansir Sportskeeda, Jumat (24/8/2018).

"Skuat ini punya kualitas dan belum mencapai puncak podium, tapi sangat dekat. Saya harap dengan pengalaman saya bisa membantu membawa mereka di langkah-langkah terakhir," lanjutnya.

Tokopedia