Real Valladolid Vs Barcelona: Saatnya Barca Pakai Bench Termahal

Lionel Messi merayakan gol ketiga Barcelona bersama Luis Suarez dan rekan setim saat melawan Alaves pada laga Liga Primera di Camp Nou, Sabtu (18/8/2018). (Reuters - Albert Gea)
24 Agustus 2018 23:17 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com,VALLADOLID--Barcelona memiliki skuat mewah di musim ini. Bahkan, mereka memarkir pemain dengan nilai 294 juta euro (Rp4,9 triliun) di bangku cadangan ketika memulai laga pada jornada pembuka Liga Primera 2018/2019 dengan mengalahkan Alaves 3-0 di Camp Nou, Barcelona, akhir pekan lalu.

Entrenador Barca, Ernesto Valverde, memilih mencadangkan Philippe Coutinho, Jasper Cillessen, dan para pemain barunya, Arthur, Arturo Vidal, Malcom, dan Clement Lenglet saat melawan Alaves. Dia baru memasukkan Coutinho, Vidal, dan Arthur pada babak kedua. Sedangkan sisanya hanya memanaskan bangku cadangan sampai peluit akhir dibunyikan. Inilah kali pertama Barca mencadangkan pemain dengan nilai yang mencapai 294 juta euro. Sebelumnya, pemain yang duduk di bench Barcelona paling mahal “hanya” mencapai  total 131 juta euro (Rp2,2 triliun). Itu terjadi pada musim lalu.

Barca sepertinya akan melakukan perubahan ketika laga kedua Liga Primera musim ini di markas Real Valladolid, Estadio Municipal Jose Zorrilla, Valladolid, Minggu (26/8/2018) pukul 03.15 WIB. Valverde layak memainkan beberapa pemain cadangannya itu sebagai starter saat melawan tim promosi di Jose Zorrilla. Beberapa pemain tersebut sudah tak sabar membela Barca sejak menit awal, salah satunya Vidal.

Gelandang asal Chile tersebut tentu tak mau hanya menjadi penghuni bangku cadangan setelah hengkang dari Bayern Munich musim panas ini dengan banderol 18 juta euro (Rp304,8 miliar). Saat melawan Alaves, Vidal hanya turun lima menit menggantikan Sergio Busquets yang ditarik keluar lapangan pada menit ke-85. “Persaingan [masuk line-up] bagus dan sangat kuat musim ini. Ada banyak pemain berkualitas. Persaingan ini akan sangat berat, tapi saya sudah siap untuk ini,” ujar Vidal, seperti dilansir sport.es, Jumat (24/8/2018).

Ini bakal menjadi kunjungan pertama Barca sejak musim 2013/2014. Raksasa Catalan memiliki rekor apik di markas Valladolid dengan meraup 16 kemenangan, 6 imbang, dan 5 kalah. Setali tiga uang, bomber Barca, Lionel Messi, memiliki peruntungan dengan mencetak dua gol di Jose Zorrilla, masing-masing pada musim 2009/2010 dan 2012/2013. Pada jornada pertama, Messi merobek Alaves dua kali. Ia melesat di papan atas el pichichi (top scorer) sementara dan hanya tertinggal dari penyerang baru Sevilla, Andre Silva, yang mengantongi tiga gol pada jornada pembuka.

 

Prediksi Starting XI

Real Valladolid (4-3-3): Masip; Moyano, Olivas, Calero, Nacho; Alcaraz, Fernandez, Mohamed; Keko, Plano, Toni Suarez. Pelatih: Sergio Soriano (Spanyol)

 Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Umtiti, Alba; coutinho, Buquets, Rakitic; Messi, Luis Suarez, Dembele. Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Sumber: Whoscored.com.

 

Tokopedia