Napoli Vs AC Milan: Kental Nuansa Nostalgia

Carlo Ancelotti memberikan instruksi saat sesi latihan Napoli di Dimaro, Italia utara, 11 Juli 2018 lalu. (Reuters - Ciro De Luca)
24 Agustus 2018 23:26 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, NAPLES--Rasanya baru kemarin Carlo Ancelotti membawa AC Milan menyentuh era kejayaan. Pelatih berjuluk Don Carlo sukses mengantongi dua trofi Liga Champions dan satu scudetto saat menakhodai Gennaro Gattuso dkk. pada 2001-2009. Tapi ternyata peristiwa manis Ancelotti dengan Milan itu sudah berakhir 10 tahun lalu.

Musim ini, Ancelotti kembali ke Italia setelah melanglang buana melatih klub Inggris (Chelsea), Spanyol (Real Madrid), Prancis (PSG), dan Jerman (Bayern Munich). Namun, Rossoneri, julukan Milan, bukan menjadi pelabuhan baru bagi Don Carlo. Ia memilih menukangi Napoli yang ditinggalkan Maurizio Sarri ke Chelsea.

Wajar apabila Ancelotti akan bernostalgia ketika Napoli menjamu Milan pada giornata kedua Seri-A musim ini di Stadio San Paolo, Naples, Minggu (26/8) pukul 01.30 WIB. Gattuso yang dulu menjadi muridnya, kini sejajar dengannya sebagai pelatih Milan dalam dua musim ini. “Senang bisa bertemu dengan teman baik yang melintasi waktu bersama Anda,” tulis Ancelotti tentang pertemuannya dengan Gattuso dalam akun Twitternya, seperti dilansir sport24.com, Jumat (24/8/2018).

Bukan hanya Ancelotti  yang bakal terlibat nostalgia dalam duel di Naples nanti. Bomber baru Milan, Gonzalo Higuain,  bakal bereuni dengan Napoli yang menjadi klub pertamadalam kariernya di  Italia. El Pipita, julukan Higuain, pernah dicap sebagai pengkhianat oleh pendukung Napoli ketika pindah ke Juventus dua tahun lalu. Bisa jadi, fans Partenopei, julukan Napoli, belum bisa memaafkan Higuian dan masih memberi sambutan tidak ramah meski sang bomber sudah berkostum Milan di San Paolo nanti.

Namun, Higuain tentu ingin merobek gawang mantan klubnya itu. Sebab ini merupakan pertandingan spesial lantaran menjadi panggung debut Higuain bersama Rossoneri. Milan baru akan melakoni laga perdana setelah pertandingan giornata pertama mereka di kandang Genoa ditunda karena dalam suasana berkabung tragedi runtuhnya jembatan Ponte Morandi yang menewaskan 43 orang.

Sedangkan Napoli meraih hasil meyakinkan dengan menjinakkan Lazio 2-1 di Olimpico. Ancelotti meraih kemenangan dalam laga pertamanya sebagai nakhoda Partenopei meski timnya sempat tertinggal terlebih dahulu dari Lazio. Kini, tantangan Ancelotti yakni meneruskan rekor apik Napoli melawan mantan klubnya, Milan. Partenopei tidak pernah menelan kekalahan dari Milan sejak takluk 0-2 di San Siro pada 2014. Sebaliknya,  Gattuso mendapat PR besar membawa Milan meraih kemenangan pertama timnya di San Paolo sejak Oktober 2010, alias delapan tahun silam.

 

Prediksi Starting XI

Napoli (4-3-3): Karnezis; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Rui; Allan, Hamsik, Zielinski; Callejon, Milik, InsignePelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

 AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Calabria, Caldara, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Biglia, Bakayoko; Suso, Higuain, Bonaventura. Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Sumber: Whoscored.com.

Tokopedia