Persis Solo U-15 Juara III Piala Menpora

Para pemain Persis U-15 berselebrasi usai menerima Piala Menpora U-15 sebagai Juara III di Stadion Wujil Ungaran, Kab. Semarang, Selasa (21/8 - 2018). (Istimewa)
24 Agustus 2018 14:55 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SEMARANGPersis Solo U-15 menjadi tim terbaik ketiga di ajang Liga Pelajar Piala Menpora U-16 Zona Jateng yang diselenggarakan di Stadion Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang, Minggu-Selasa (19-21/8/2018). Tim yang bernaung di bawah Askot PSSI Solo itu meraih Juara III bersama Apac Inti Ungaran.

Persis U-15 yang meraih runner up Piala Menpora U-16 Zona Soloraya mengawali turnamen dengan mengalahkan Pemalang FC dengan skor meyakinkan 2-0. Di laga berikutnya, anak asuh Tri Prisharyadi mengalahkan Terang Bangsa Semarang dengan skor identik 2-0. Kemenangan di dua laga itu membuat Persis U-15 melaju ke babak delapan besar Liga Pelajar Piala Menpora U-16 Zona Jateng.

Di babak delapan besar, Persis U-15 tampil perkasa dengan mengalahkan Berias Cilacap dengan skor telak, 4-0. Dalam laga itu, pemain Persis U-15, Anung, tampil cemerlang dengan mencetak hattrick ke gawang Berias Cilacap. Persis U-15 pun mantab melaju ke babak semifinal dengan lesakan delapan gol tanpa kebobolan.

“Di babak semifinal, kami bertemu juara bertahan Diklat PB Bintang Pelajar Semarang. Sayang, kiper andalan kami, Lutfi, mengalami cedera karena benturan di kepalanya. Setelah kami melakukan pergantian kiper, kami kebobolan satu gol. Kebetulan lawan Persis U-15 di babak semifinal usianya di atas pemain kami yakni U-16,” terang Manajer Persis U-15 Retno Sujarwati saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/8/2018).

Diklat PB Bintang Pelajar Semarang akhirnya keluar sebagai juara Liga Pelajar Piala Menpora U-16 Zona Jateng sekaligus menyamai prestasi yang diraih pada tahun lalu. Di babak final, Diklat PB Bintang Pelajar Semarang mengalahkan Diklat Kudus dengan skor 2-1.

Pelatih Persis U-15 Tri Prisharyadi mengatakan bila Lutfi yang menjadi kiper utama tidak cedera mungkin hasil pertandingan bisa berubah. Saat ini, Lutfi masih menjalani perawatan di RS Kasih Ibu Solo.

“Lutfi masih main hingga babak pertama selesai. Di babak kedua, kepala dia berbenturan dengan dengkul pemain lawan hingga dia sempat kehilangan daya ingat untuk sesaat. Dia tidak pingsan, tetapi dia terlihat kebingungan, tidak ingat kalau sedang bermain [sepak bola]. Untunglah saat itu tidak kebobolan. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami menggantinya dengan kiper kedua. Saya tidak tahu apakah insiden benturan itu ada unsur kesengajaan atau tidak,” papar Prisharyadi.

Setelah Piala Menpora, Persis U-15 mengalihkan fokus pada Piala Soeratin U-15 yang bakal digeber mulai 2 September mendatang. Di laga perdana, Persis U-15 akan menjalani laga tandang di markas SSS Semarang. Sementara itu, Madya Pemda yang berstatus Juara Piala Menpora U-16 Zona Soloraya hanya mampu menembus babak delapan besar putaran provinsi.