Persis Solo: Jadikan Madiun Rumah Kedua!

Manajer Persis Solo, Setiawan Muhammad. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)
24 Agustus 2018 21:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLOPersis Solo harus mulai membiasakan diri tampil tanpa dukungan penuh suporter seperti saat bermain di Stadion Manahan Solo. Faktor jarak yang terlampau jauh membuat jumlah suporter yang mendukung Persis Solo saat bermain di Stadion Wilis Madiun dipastikan berkurang.

Saat menjamu Persita Tangerang di Stadion Wilis pada 30 Juli 2018 lalu, Persis Solo hanya mendapat dukungan sekitar 3.000 suporter yang datang dari Kota Solo. Jumlah itu jauh lebih sedikit dari dukungan suporter saat Persis Solo bermain di Stadion Manahan Solo yang bisa mencapai lebih dari 20.000 orang.

Selain tidak mendapat dukungan suporter yang lebih banyak seperti layaknya laga kandang, para pemain Persis Solo juga dinilai kehilangan ruh sehingga pola permainan Asyraq Gufron dkk. menjadi kurang padu. Hal itu seperti terlihat saat Persis Solo menjamu Persita Tangerang yang berakhir dengan hasil imbang 0-0. Namun, mau tidak mau Persis Solo harus bermain di Stadion Wilis Madiun untuk melanjutkan sisa kompetisi Liga 2 tahun ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persis Solo Dedi M. Lawe mengatakan selain dari Kota Bengawan, warga Madiun diharapkan juga memberi dukungan kepada Laskar Sambernyawa. Sebagai langkah awal, manajemen berencana mengajak para pemain Persis Solo bersilaturahmi dengan Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto.

“Kami harus membuat Persis Solo tidak merasa asing dengan Madiun. Kami ingin warga Madiun juga merasa memiliki Persis Solo. Kami ingin Madiun jadi rumah kedua bagi Persis Solo,” ucap Dedi M. Lawe saat dihubungi Solopos.com, Jumat (24/8/2018).

Persis Solo akan menjamu Aceh United di Stadion Wilis Madiun pada Senin (3/9/2018) mendatang. Persis Solo kini menghuni peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 22 poin. Persis hanya unggul 23 poin dari dari Persiraja Banda Aceh yang menghuni peringkat 4. Bila ingin bisa melaju ke babak delapan besar Liga 2, Persis Solo harus bisa bertahan di posisi empat besar. 

Tokopedia