Liga Italia: Prediksi Juventus Vs Lazio

Juventus (Reuters/Alessandro Bianchi)
25 Agustus 2018 08:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, TURINJuventus dan Lazio tidak butuh waktu lama untuk menyadari Seri-A 2018/2019 bukanlah musim yang mudah.

Bianconeri, julukan Juve, bisa kalah di markas Chievo pada giornata pembuka seandainya Mattia Bani tidak mencetak gol bunuh diri dan Federico Bernardeschi tidak mencetak gol di menit-menit terakhir pertandingan, akhir pekan lalu. Sementara nasib Lazio pada laga perdana musim ini lebih apes dengan kekalahan 1-2 dari Napoli meski unggul terlebih dahulu melalui gol Ciro Immobile.

Nah, start kurang meyakinkan itu berharap dibayar lunas Juve dan Lazio ketika kedua tim bertemu pada giornata kedua di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (25/8/2018) pukul 23.00 WIB. Grande partita ini sekaligus menjadi panggung debut megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, di Allianz Stadium. Pada debutnya dengan Juve di kandang Chievo, Ronaldo gagal menyumbangkan gol atau pun assist untuk tim barunya.

Ronaldo tentu tidak mau menunda lagi meraih gol pertamanya dengan Bianconeri. Apalagi, euforia debut Ronaldo di Allianz Stadium dipastikan menggila. Pihak sponsor, Nike, ikut menyambutnya dengan menuliskan rekor-rekor CR7 pada papan raksasa di gedung Piazza Vittoria Veneto.

Rekor-rekor tersebut ditulis berbahasa Italia, antara lain tentang pencapaian sebagai pemain tercepat di Eropa yang bisa mencetak 350 gol di sebuah klub dan pemain pertama yang melesakkan 40 gol liga lokal dalam dua musim beruntun. Dari sekitar 23 rekor yang ditulis berdereat dari atap gedung hingga ke bawah dan diakhiri dengan kalimat, “Sekarang lupakan semua itu dan mulai dari awal”.

Ronaldo pun bisa mengandalkan tuah Allianz Stadium. CR7 menorehkan gol dalam empat laga di markas Juventus saat masih membela Real Madrid. Yakni saat fase grup Liga Champions 2013/2014, semifinal Liga Champions 2014/2015, dua gol pada perempat final 2017/2018. Salah satu golnya di perempat final musim lalu dilesakkan dengan overhead kick (kepala di bawah, kaki di atas) yang menjadi nominasi gol terbaik UEFA tahun ini.

“Cristiano pemain yang hebat dan menambahkan kualitas tim. Sayang dia tidak mencetak gol di laga debutnya di Chievo, namun dia segera mencetak gol pertamanya, saya yakin sekali,” jelas kiper Juve, Wojciech Szczesny, seperti dilansir Washingtonpost.com, Jumat (24/8/2018).

Namun, Lazio bukan tim yang mudah ditaklukkan. Pasukan yang dinakhodai Simone Inzaghi tersebut menjinakkan Juve di Allianz Arena dengan skor 1-2 pada Oktober 2017. Itu memutus rekor tak terkalahkan Juve di laga kandang Seri-A selama dua tahun. Mereka juga memiliki bomber maut, Ciro Immobile, yang menjadi capocannoniere (top scorer) bersama Mauro Icardi dari Inter Milan dengan 29 gol pada Seri-A musim lalu. Hanifah Kusumastuti/JIBI)