Bening Banget! Inilah Lee Min A, Gelandang Timnas Putri Korsel

Lee Min A, gelandang timnas putri Korsel (Instagram/mina_world_0
25 Agustus 2018 16:25 WIB Chelin Indra Sushmita Dunia Share :

Solopos.com, SOLO – Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang dilombakan di ajang Asian Games 2018. Bukan hanya untuk pria, ada sepak bola wanita yang dilomabakan di pesta olahraga se-Asia tersebut. Dari sekian banyak, tim nasional (timnas) putri Korea Selatan cukup mencuri perhatian.

Timnas Korea Selatan memasang target tinggi di sepak bola Asian Games 2018. Mereka membidik medali emas dalam ajang yang digelar di Indonesia. Timnas putri Korea Selatan berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 0-12 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sumatra Selatan, Selasa (21/8/2018).

Kemenangan timnas putri Korea Selatan di Asian Games 2018 itu membuat heboh. Betapa tidak, paras anggota timnas putri Korea Selatan cukup bening layaknya artis. Salah satu anggotanya yang cukup mencuri perhatian adalah seorang gelandang bernama Lee Min A.

Wanita kelahiran Daegu, Korea Selatan, 26 tahun lalu itu berparas manis. Wajah cantiknya tak kalah dengan anggota girl band maupun bintang serial drama Korea. Dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu (25/8/2018), Lee Min A mengawali karier sebagai pesepak bola pada 2008. Kala itu, dia bergabung dengan timnas U-17. Kariernya berlanjut hingga bergabung di timnas putri Korea Selatan U-20.

Lee Min A menjadi bagian dari timnas putri Korea Selatan U-20 yang meraih peringkat ketiga di Piala Dunia Wanita U-20 pada 2010 silam. Pada Februari 2012, dia menjalani debut di timnas senior Korea Selatan. Dia mencetak gol pertamanya pada 2016 saat bertanding melawan Vietnam di ajang Four Nations Tournament.

Pada 2017 lalu, Lee Min A dinobatkan sebagai pemain terbaik KFA (federasi sepak bola Korea Selatan). Pada 2018 ini, dia bergabung dengan klub sepak bola Jepang, INAC Kobe Leonessa. Meski merupakan salah satu pemain andalan yang cukup ganas di lapangan hijau, Lee Min A adalah sosok wanita manis dan lembut.

Penampilan sehari-hari Lee Min A jauh dari kesan tomboi. Dia sering tampil mengenakan busana kasual dan menggerai rambut panjangnya. Tak ketinggalan, dia memoleskan makeup tipis di wajah yang membuatnya kian memesona.

Akun Instagram pribadi Lee Min A, @mina_world_, ternyata cukup populer. Akun tersebut memiliki lebih dari 93.000 pengikut yang selalu memberikan dukungan kepadanya.