Rekor Buruk Menanti Arsenal

Para pemain Arsenal saat kebobolan (Reuters/John Sibley)
25 Agustus 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Arsenal di ambang rekor buruk pada akhir pekan ini. Jika ingin terhindar dari rekor jeblok itu, Arsenal harus bisa mengalahkan West Ham United di Emirates Stadium, Sabtu (25/8/2018) malam WIB.

Seperti diketahui, The Gunners menelan dua kekalahan beruntun pada dua laga awal Liga Premier Inggris. Mereka dihajar Manchester City dengan skor 0-2 pada pekan pertama, serta tumbang di markas Chelsea dengan skor 2-3.

Jika kalah lagi melawan West Ham, Arsenal pun akan menyamai rekor buruk yang ditorehkannya pada 1954/1955 alias 63 tahun silam. Saat itu, Arsenal menelan kekalahan tiga kali secara beruntun pada tiga laga awal Liga Premier Inggris.

Kabar baiknya, West Ham juga selalu kalah di dua laga awal. Itu bisa menjadi keuntungan tersendiri. Apalagi, West Ham juga sudah kebobolan enam gol sejauh ini. Apalagi, Arsenal juga punya rekor bagus ketika berjumpa West Ham.

Dalam statistik yang dimiliki Opta, Arsenal hanya sekali kalah dalam 22 pertandingan terakhir melawan West Ham di semua kompetisi. Rinciannya adalah 17 kemenangan dan empat seri. Artinya, Arsenal hanya sekali kalah dalam 22 pertandingan terakhir mellawan West Ham yakni pada musim 2015/16 dengan skor 0-2.

"Ada tiga poin yang dipertaruhkan di laga ini. Jelas bahwa setiap laga menuntut hal-hal yang berbeda secara taktik. Setelah dua laga pertama, kami punya dua kekalahan dan kami perlu memenangi laga melawan West Ham ini," ujar pelatih Arsenal, Unai Emery, di situs resmi klub, Sabtu.