Mana Golmu Ronaldo?

Cristiano Ronaldo (Reuters/Alberto Lingria)
27 Agustus 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Cristiano Ronaldo belum juga mencetak gol bersama Juventus pada musim ini. Padahal, dia diharapkan bisa menjadi mesin gol baru Si Nyonya Tua.

Ronaldo didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Kedatangan Ronaldo lantas membuat Gonzalo Higuain terbuang. Higuain dipinjamkan ke Milan. Tak ayal, Ronaldo kini menjad pilihan utama di lini depan.

Namun dari dua laga yang sudah dijalani Juve di Liga Italia musim ini, Ronaldo masih tumpul. Pada pekan pertama saat menghadapi Chievo Verona, Ronaldo tak mencetak gol. Namun dia berhasil membantu Juve menang dengan skor 3-2.

Begitu pula saat melawan Lazio pada akhir pekan kemarin. Juve menang dengan skor 2-0 tapi Ronaldo tetap tumpul. Meski ia berhasil mencatatkan assist untuk Mario Mandzukic. Tak ayal, gol-gol Ronaldo saat menjadi hal yang paling dinanti suporter Juve.

Seperti data yang dimiliki Opta, Ronaldo sebenarnya sudah banyak melancarkan tembakan ke gawang lawan. Dari dua laga yang sudah dijalani, Ronaldo tercatat membukukan total 14 tembakan, separuhnya adalah tembakan tepat sasaran. Namun gol yang ditunggu belum juga datang.

"Sepak bola Italia benar-benar berbeda dengan Spanyol. Ronaldo mengerti itu, namun menurut saya dia beradaptasi dengan sangat baik. Yang terpenting adalah tim, dan kami meraih dua kemenangan dengan dia ada di dalam tim," tutur pelatih Juventus, Massimiliano Allegri seperti dikutip dari Football Italia, Senin (27/8/2018).

"Dia orang yang sangat rendah hati dan saya sangat senang dengan pengaruh yang dia ciptakan sejauh ini," sambungnya.