Bale-Benzema Tajam, Madrid Lupakan Ronaldo

Karim Benzema (Reuters/Santiago Ferrero)
28 Agustus 2018 14:25 WIB Chrisna Chaniscara Dunia Share :

Solopos.com, GIRONA — Kekhawatiran sempat menyelimuti publik Santiago Bernabeu saat Cristiano Ronaldo memutuskan meninggalkan Real Madrid untuk menuju Juventus. Rasa was-was itu beralasan mengingat Ronaldo adalah sumber utama gol Los Galacticos sembilan tahun terakhir. Total 450 gol dari 438 laga adalah bukti ketajaman striker berjuluk CR7 itu di Bernabeu.

Pendukung Madrid semakin gemas lantaran Julen Lopetegui tak menghadirkan pengganti sepadan bagi Ronaldo di bursa transfer awal musim ini. Namun keputusan tidak populer sang pelatih dengan tidak membeli penyerang baru terbukti tepat. Duet striker mereka, Karim Benzema dan Gareth Bale, belakangan mampu tampil tajam ketika dipercaya menjadi starter.

Keduanya sejauh ini telah mencetak empat gol di dua laga awal Los Blancos di Liga Primera. Saat meremukkan Girona dengan skor 4-1 di Stadio Municipal de Montilivi, Senin (27/8/2018), Benzema memborong dua gol yang salah satunya dari titik penalti. Adapun Bale mencatatkan namanya sekali di papan skor.

Saat laga pembuka melawan Getafe, pemain asal Wales itu juga menyumbang satu gol yang mengiringi kemenangan 2-0 Madrid atas Getafe. Produktivitas enam gol dalam dua pertandingan membuat Madrid menjadi tim tertajam di kompetisi domestik sejauh ini, mengungguli Barcelona, Sevilla dan Real Sociedad yang mencetak empat gol.

Lopetegui mengaku senang timnya bisa mencetak gol banyak dalam satu pertandingan. Namun eks Pelatih Timnas Spanyol ini enggan terlalu menyanjung Bale dan Benzema yang sudah menyumbang empat gol bagi tim. “Hal terpenting adalah bagaimana gol itu tercipta, bukan siapa yang menciptakan. Kini tim menunjukkan semangat yang kolektif,” ujar Lopetegui seperti dilansir Marca, Senin.

Bek Madrid, Marcelo, memuji Bale dan Benzema yang mampu menggantikan peran Ronaldo dengan sangat baik. Namun pemain berambut kriwil ini tak menampik rindu bermain bersama CR7. “[Ronaldo] adalah yang terbaik di dunia,” ujarnya dilansir ESPN.

Benzema pun sependapat dengan Marcelo. “Anda tidak akan pernah melupakan Cristiano.”