Menang Terus, Tottenham Harus Tetap Merendah

Manchester United vs Tottenham Hotspur (Reuters/Jason Cairnduff)
28 Agustus 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - Tottenham Hotspur selalu meraih kemenangan pada tiga laga awal Liga Premier Inggris. Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, berharap anak asuhnya tetap membumi.

Tottenham baru saja menghajar tim kuat Manchester United di Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB. Di laga itu, Tottenham menang dengan skor 3-0. Lucas Moura memborong dua gol sementara satu gol lainnya dibuat oleh Harry Kane.

Itu menjadi kemenangan ketiga Tottenham dalam tiga laga awal Liga Inggris. Sebelumnya, mereka berhasil menaklukkan Newcastle United 2-1, serta menghajar Fulham dengan skor 3-1. Tottenham pun menjadi satu dari empat tim di Liga Inggris yang selalu menang di tiga laga awal.

"Ini adalah kemenangan yang sangat besar. Ini bisa memberikan kami kepercayaan diri yang sangat besar dan keyakinan dengan bagaimana kami bekerja. Kami tahu akhir musim masih terlalu jauh, kami perlu terus berusaha, mencoba konsisten," kata Pochettino seperti dikutip dari BBC.

"Mari tetap tenang dan bekerja keras adalah hal terpentingnya. Mereka lebih baik dari kami di babak pertama. Paruh kedua, kami punya kans untuk mencetak gol dan kami mendominasi pertandingan."

"Saya sangat senang karena 3-0 di babak kedua itu seperti staf pelatih punya efek tersendiri. Tapi kredit tetap untuk pemain. Kami punya filosofi kami sendiri dan mencoba menghormati itu, tapi kredit tetap untuk para pemain karena mereka percaya," lanjutnya.

Performa apik di awal musim itu membuat Tottenham pun disebut-sebut bisa masuk dalam perburuan gelar juara. Kendati demikian, Pochettino enggan membicarakan dulu soal gelar juara lantaran perjalanan masih panjang.

"Kita akan lihat apa yang terjadi dengan tantangan gelar juara. Hal terpentingnya adalah tetap kalem. Kalau di akhir musim dengan 10 laga tersisa kami ada di posisi bagus, maka kami sudah menunjukkan bahwa kami bisa bersaing," tutup Pochettino.