Lloris Starter, Lloris Tetap Kapten Spurs

Hugo Lloris (Reuters - Andrew Couldridge)
29 Agustus 2018 00:06 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER—Hugo Lloris tetap menempati bawah mistar gawang Tottenham Hotspur saat timnya mengamuk 3-0 di markas Manchester United, Old Trafford, Manchester, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB.

Padahal beberapa hari sebelumnya, dia harus menjalani sanksi dari kepolisian di London gara-gara mengendarai mobil sambil mabuk. Lloris pun dijadwalkan menghadiri pengadilan atas kasusnya di Pengadilan Westminter Magitrates, 11 September mendatang.

Tapi Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, tetap mempercayai Lloris sebagai kiper nomor satu di timnya. Selain itu, pelatih asal Argentina tersebut juga enggan mencopot ban kapten Spurs dari lengan kiper Timnas Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018 itu.

“Tidak, saya tidak pernah berpikir itu [melengserkan Lloris dari posisi kapten Spurs]. Apa yang terjadi, saya sudah dihubunginya, itu semacam pengalaman buruk. Dia pun merasa menyesal. Dia meminta maaf kepada semua orang, bukan hanya permintaan maaf kepada fans kami, tapi juga kepada kami, dan  klub,” jelas Pochettino, seperti dilansir espnfc.com.

Pochettino meyakinkan Lloris menyesali perbuatannya. Sehingga, dia juga tidak memiliki alasan untuk mencoret kiper berusia 31 tahun tersebut dari bawah mistar gawang Spurs. “Saya pikir dia menunjukkan penyesalan dan meminta maaf kepada semua orang di negara ini, karena itu tanggung jawab besar. Saya pikir ini pelajaran penting bagi siapa pun, pelajaran yang sangat berharga,” lanjut eks pelatih Espanyol tersebut.

Lloris ikut membantu gawang Spurs clean sheet dalam duel di Old Trafford. Gawang Spurs sempat mendapat ancaman dari striker United, Romelu Lukaku, khususnya di babak pertama. Sedangkan gol-gol Spurs disokong Harry Kane (1 gol) dan Lucas Moura (2 gol). Spurs menyapu tiga laga pembuka dengan kemenangan di Liga Premier musim ini. Hasil tersebut merupakan start paling gemilang tim asal London Utara itu sejak sembilan tahun lalu. 

Dukungan kepada Lloris juga mengalir dari rekan-rekan setimnya, Moura yang tampil menjadi pahlawan kemenangan telak Spurs tetap mengagumi sang kapten. “Dia luar biasa malam ini dan tidak hanya malam ini. Seperti biasa, dia sangat  bagus. Saya fans Hugo. Kami bicara di ruang ganti. Itu sangat aneh. Dia sangat matang. Dia bicara kepada semua skuat dan skuat bisa menerimanya. Itu terkadang bisa terjadi. Dia tetap kapten kami, kami sangat menghormatinya. Itu [kasus Lloris] sudah masa lalu,” ujar Moura.