Chant Fans Tottenham untuk Mourinho: Kamu Tidak Spesial Lagi!

Jose Mourinho (Reuters/Andrew Boyers)
29 Agustus 2018 13:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTER - "Kamu akan dipecat besok pagi...Kamu tidak spesial lagi…" Chant tersebut berulang-ulang diteriakkan fans Tottenham Hotspur di Old Trafford, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB.

Untuk siapa yel-yel itu diperuntukkan jika bukan untuk Manajer Manchester United, Jose Mourinho. Pelatih yang pernah menjuluki dirinya The Special One tersebut memang tidak spesial lagi setelah timnya dibikin babak belur Spurs di kandang sendiri dengan skor 0-3. Harry Kane membuka keran gol Spurs, sementara dua gol lain tim London Utara diborong Lucas Moura.

Inilah kekalahan kandang paling memalukan dalam karier manajerial Mourinho di semua kompetisi. Pelatih yang mengoleksi tiga trofi Liga Inggris dan dua gelar Liga Champions tersebut telah kehilangan DNA-nya sebagai pemenang, dan kerap terlihat sebagai pecundang.

Kekalahan United tak hanya membuat Mourinho menjadi bulan-bulanan. Ia juga terancam kehilangan jabatannya setelah United menelan dua kekalahan dalam tiga pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini, sekaligus mengempaskan mereka ke posisi ke-13 klasemen sementara. Namun, media-media Inggris melaporkan petinggi Setan Merah masih berpikir untuk mempertahankan Mou.

Suara boo untuk Mourinho terdengar dari tribune penonton. Meskin demikian, sebagian besar pendukung Setan Merah masih bertahan hingga akhir pertandingan. Dukungan dari fans Setan Merah itu membuat hati Mourinho terenyuh. Dia membalasnya dengan bertepuk tangan selama 50 detik dan memegang syal United ke arah kerumunan fans Setan Merah yang berada di tribune penonton.

"Fans kami tidak membaca koran. Fans kami tidak menonton televisi. Semua fans kami lebih cerdas dari semua itu," cetus pelatih berusia 55 tahun itu, seperti dilansir Skysports.com.

Bagi Spurs, mereka memperbaiki rapor mereka di Old Trafford yang sebelumnya menelan 21 kekalahan dalam 26 kali kunjungan. Kane juga pecah telur di markas United. Old Trafford merupakan stadion ke-25 di mana Kane bisa mencetak gol dalam kunjungannya. Dia hanya belum mampu "menaklukkan" dua stadion, yakni Stadium of Light dan Cardiff City Stadium, dengan gol-golnya di Liga Premier Inggris. 

Tokopedia