Iniesta: Barcelona Bisa Raih Semua Gelar

Barcelona (Reuters/Jon Nazca)
29 Agustus 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta, senang dengan skuat Blaugrana musim ini. Menurut pemain yang kini merumput di Liga Jepang itu, Barca bisa meraih semua gelar yang diikuti.

Barca memang aktif pada bursa transfer musim panas ini. Mereka merekrut Arthur Melo, Clement Lenglet, Malcom, dan Arturo Vidal. Keempat pemain itu dianggap semakin membuat Barcelona kian kuat mengingat sebelumnya sudah diisi pemain-pemain top.

Lini tengah memang menjadi fokus mengingat mereka kehilangan Iniesta dan Paulinho. Arthur, Vidal, serta Malcom pun bisa memperkuat posisi tersebut. Menariknya, dari empat pemain yang didatangkan Barca, tiga di antaranya masih berusia muda. Cuma Vidal yang sudah berusia 31 tahun.

Iniesta pun melihat prospek yang bagus di tubuh Barca. Apalagi, para pemain baru terlihat nyetel. Dari dua laga awal Liga Spanyol, pasukan Ernesto Valverde selalu menang dan mencatatkan clean sheet. Itu menjadi modal bagus bagi Barca mengarungi musim ini.

Iniesta bahkan yakin mantan timnya itu bisa memenangi semua kompetisi yang diikuti. Musim lalu, Barca hanya tak mampu meraih gelar Liga Champions. Mereka terhenti di babak perempatfinal. Namun, Lionel Messi dkk. sukses menyabet gelar La Liga Spanyol da Copa del Rey.

"Saya melihat tim yang kuat, dengan perekrutan-perekrutan penting, yang akan bersaing untuk setiap titel yang ada. Barca sudah mendatangkan rekrutan-rekrutan muda dan juga yang pengalaman, yang akan mendatangkan kedalaman dan karakter," ujar Iniesta seperti dikutip dari Marca, Rabu (29/8/2018).