Arsenal Terancam Ditinggal Lacazette Pekan Ini

Alexandre Lacazette (Reuters/John Sibley)
29 Agustus 2018 17:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LONDON - Bursa transfer di Liga Inggris memang sudah berakhir beberapa pekan lalu. Namun, tim-tim di Liga Inggris masih bisa melepas pemain lantaran bursa transfer Eropa baru akan ditutup pekan ini.

Arsenal menjadi salah satu tim yang dibuat was-was dengan situasi tersebut. Hal itu lantaran striker mereka Alexandre Lacazette disebut-sebut bakal meninggalkan The Gunners. Isu itu beredar karena Lacazette tak banyak mendapatkan menit bermain pada musim ini.

Di musim ini, Arsenal yang ditukangi oleh Unai Emery lebih memilih Pierre-Emerick Aubameyang untuk mengisi lini depan. Lacazette pun semakin akrab dengan bangku cadangan sejak kedatangan Aubameyang pada pertengahan musim lalu.

Dari tiga laga Liga Premier Inggris yang sudah dijalani Arsenal, Lacazette selalu bermain sebagai pemain pengganti. Dari tiga laga itu, Arsenal menelan dua kali kekalahan dan sekali kemenangan. Mereka pun tercecer di papan tengah klasemen sementara.

Dikutip dari Mirror.co.uk, Rabu (29/8/2018), Lacazette telah mempertimbangkan masa depannya di Arsenal. Pemain asal Prancis itu bahkan disebut-sebut bisa saja meninggalkan Arsenal sebelum bursa transfer Eropa ditutup pada pekan ini. Apalagi, ada ketertarikan dari sejumlah klub Eropa.

Arsenal sendiri dilaporkan tak ingin menjual Lacazette. Pasalnya, The Gunners sudah tak bisa mendatangkan pemain baru lagi mengingat bursa transfer Inggris sudha ditutup. Terlalu riskan bagi mereka melepas Lacazette jika tak punya pemain pengganti.

Lacazette sendiri dibeli Arsenal pada awal musim lalu. Di musim pertamanya, pemain 27 tahun itu mencetak 17 gol dan lima assist dalam lima assist dalam 39 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal.