Bekuk Vietnam, Korsel Melaju ke Final Sepak Bola Asian Games 2018

Timnas Korea Selatan U/23 (Antara/Dwi Prasetyo)
29 Agustus 2018 19:24 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, CIBINONG - Timnas Korea Selatan U-23 sukses melaju ke babak final cbang olahraga sepak bola putra Asian Games 2018. Korsel memastikan tiket partai puncak setelah menghajar Vietnam di babak semifinal dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (29/8/2018) sore WIB, Korsel menurunkan skuat terbaik. Bahkan ada empat pemain yang beralaga pada Piala Dunia 2018 lalu yang diturunkan. Salah satunya adalah striker Tottenham Hotspur, Son Heung Min.

Korsel pun sudah unggul saat laga baru berjalan tujuh menit. Gol itu dilesakkan oleh Lee Seung-Woo. Dia melepaskan tembakan kaki kiri di kotak penalti yang gagal dibendung oleh kiper Vietnam.

Korsel kemudian bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-28. Kali ini Hwang Ui-Jo yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Dia mencetak gol setelah menerima umpan dari Son Heung-Min. Skor 2-0 untuk Korsel pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Korsel berhasil mencetak gol lagi. Mereka unggul 3-0 pada menit ke-55. Lee Seung Woo kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat timnya di atas angin.

Vietnam akhirnya bisa memperkecil kedudukan di menit ke-70. Tran Minh Vuong berhasil menggetarkan jala gawang Korsel melalui tendangan bebas. Skor 3-1 untuk keunggulan Korsel pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Korsel melangkah ke babak final Asian Games 2018 cabang sepak bola putra. Mereka akan melawan pemenang dari Jepang vs Uni Emirat Arab pada babak final di Stadion Pakansari, Sabtu (1/9/2018) mendatang.

Tokopedia