Tenang Juve! Ronaldo Bakal Bikin Banyak Gol

Cristiano Ronaldo. (Instagram/cristiano)
29 Agustus 2018 23:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Cristiano Ronaldo belum menunjukkan ketajaman bersama Juventus pada musim ini. Mantan pemain Juve, Mauro Camoranesi, meminta eks klubnya itu tetap tenang karena dia yakin CR7 bakan bikin banyak gol.

Ronaldo didatangkan Juventus dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini dengan nilai transfer mencapai 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Ronaldo pun mendapat gaji yang besar di Juve. Bahkan gaji Ronaldo menjadi yang tertinggi di Serie-A Italia.

Tak ayal, ekspektasi besar ada di pundak Ronaldo. Namun, si pemain justru belum mampu menunjukkan ketajamannya. Dari dua laga awal Liga Italia, Ronaldo gagal membuat gol. Padahal, Juve berhasil memenangi dua laga itu yakni menang 3-2 melawan Chievo dan 2-0 ketika menghadapi Lazio.

Meski begitu, Ronaldo mendapat pembelaan dari Camoranesi. Eks pemain yang beroperasi di sayap kanan itu, Ronaldo bakal mencetak banyak gol pada musim ini. Camoranesi menyebut Ronaldo merupakan pemain berkualitas sehingga tak sulit untuk membuat gol.

"Kita membicarakan pemain yang sudah membuat lebih dari 500 gol dengan kualitas yang luar biasa. Hanya karena dia tak mencetak gol pada dua laga pertama, itu tak ada artinya. Ini hanya satu dari beberapa hal," ujar Camoranesi seperti dilansir Football Italia, Rabu (29/8/2018).

"Dia akan mencetak banyak gol sebelum musim berakhir. Dia memiliki segalanya, kekuatan eksplosif, kecepatan, dan teknik."

"Banyak tim Italia bertahan dengan banyak pemain di daerah mereka sendiri. Hal ini sedikit membatasi ruang dia, sehingga pemahaman dengan rekan-rekan setimnya adalah yang dibutuhkan, juga kekuatan," lanjut Camoranesi.