Uji Coba Timnas U-19, PSSI Belum Temukan Lawan yang Pas

Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19. (Twitter - @pssi)
29 Agustus 2018 16:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 tengah mempersiapkan diri menuju Piala Asia U-19 2018. Mereka berencana menggelar uji coba. Namun hingga saat ini, PSSI masih kesulitan menemukan lawan tanding yang pas untuk Garuda Muda.

Piala Asia U-19 sendiri akan dilangsungkan di Indonesia pada 18 Oktober - 4 November 2018 mendatang. Laga uji coba dianggap penting demi mematangkan persiapan menuju ajang tersebut. Apalagi, Indonesia mendapat target tinggi yakni lolos ke semifinal.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku pihaknya mengaku kesulitan mencari lawan uji tanding untuk Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, Timnas U-19 menginginkan lawan yang berada di atas level mereka.

"Kami masih menunggu rencana uji coba, ada dua sampai tiga international match karena memang kita butuh agenda uji coba internasional yang banyak," kata Tisha seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (29/8/2018).

"Tapi kami kesulitan mencari lawan tanding, karena rata-rata tim U-19 dari negara-negara yang kami incar [sebagai lawan] itu, para pemainnya sudah bermain di liga utama negaranya sehingga agak sulit melepas. Itu yang jadi kendala kami," sambungnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 akan melawan UEA, Qatar, dan Taiwan di babak penyisihan grup Piala Asia U-19 2018. Jika berhasil melaju hingga babak semifinal, Indonesia akan otomatis bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2019.

Tokopedia

Sumber : Suara.com