Guns N' Roses Konser di GBK, Final Piala Asia U-19 Terancam Pindah Tempat

Gelandang Indonesia U19 Todd Rivaldo Alberth Ferre (kanan) menggiring bola dibayangi pemain Laos U19 Phimmasone Champathong (kiri) dalam penyisihan grup A Piala AFF U19 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Minggu (1/7 - 2018). (Antara / Zabur Karuru)
29 Agustus 2018 21:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah ajang Piala Asia U-19 2018. Sebanyak tiga stadion disiapkan untuk venue pertandingan di ajang tersebut yakni Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta).

Piala Asia U-19 sendiri akan berlangsung mulai 18 Oktober 2018 hingga 4 November 2018. Dari tiga stadion tersebut, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan menjadi venue untuk pertandingan semifinal dan final. Namun rencana itu terancam batal.

Hal itu karena band Guns N' Roses bakal menggelar konser di SUGBK pada 8 November 2018 mendatang. Mepetenya waktu semifinal dan final Piala Asia U-19 dengan waktu konser Guns N' Roses membuat SUGBK terancam tak digunakan.

"Venue kita pakai GBK, Pakansari dan Patriot. Ada kemungkinan semifinal dan final pindah dari GBK karena kabarnya ada konser Guns N' Roses di sana," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (29/8/2018).

Tisha menambahkan, PSSI tidak akan mempersoalkan kendala untuk menggelar partai puncak di GBK. PSSI akan mencari venue lain. "PSSI tipenya profesional saja, kami akan cari yang ada saja. Kami lurus-lurus saja. Katanya ada konser, makanya ya sudah," tambahnya.

Sebagai tuan rumah, Indonesia tergabung di Grup A. Di grup tersebut, skuat asuhan Indra Sjafri akan menghadapi lawan-lawan kuat seperti Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

Sumber : Suara.com