Persis Solo Menang Besar di Laga Uji Coba, Pertahanan Tetap Jadi Sorotan

Persis Solo (Persis/solo.id)
29 Agustus 2018 22:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SUKOHARJO — Lima hari jelang kick off kontra Aceh United, Persis Solo menjajal tim lokal Puma Sukoharjo di Lapangan Klumprit, Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (29/8/2018).

Dalam latih tanding itu, Pelatih Persis Solo Agus Yuwono menurunkan seluruh pemain secara bergantian. Laskar Sambernyawa bisa menggelontorkan enam gol ke gawang Puma Sukoharjo. Namun, gawang Persis Solo kecolongan dua gol yang membuat Agus Yuwono merasa perlu untuk mengevaluasi lini pertahanan.

“Semua pemain saya jajal karena saya ingin mencari gambaran materi line up. Semua pemain dapat kesempatan yang sama. Tapi, saya hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap,” ujar Agus Yuwono seusai latih tanding melalui media officer Persis Solo.

Pelatih yang lebih akrab disapa AY mengakui masih ada banyak kekurangan yang harus dibenahi oleh skuat Persis Solo. Menurutnya, organisasi permainan Galih Sudaryono dkk. belum terlihat padu. Dua gol yang berhasil disarangkan Puma Sukoharjo bermula dari lemahnya koordinasi antarpemain dalam menjalankan organisasi permainan.

“Organisasi permainan dan ketenangan pemain, khususnya di lini belakang masih perlu dibenahi. Masih ada waktu beberapa hari untuk membenahi semua kekurangan dalam latihan,” terang Agus Yuwono.

Skuat Persis Solo urung berangkat ke Madiun pada Kamis (30/8/2018) pagi WIB. Karena suatu hal, Asyraq Gufron dkk. baru akan berangkat ke Madiun pada Jumat (31/8/2018) pagi WIB. Mereka baru akan menjajal rumput Stadion Wilis Madiun pada Jumat sore WIB.

Agus Yuwono memastikan akan membawa seluruh pemainnya ke Madiun, termasuk Asyraq Gufron yang bakal absen menghadapi Aceh United pada Senin (3/9/2018) karena hukuman akumulasi kartu kuning. Bek asal Surabaya ini disiapkan Agus Yuwono untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh di stadion yang sama pada Sabtu (8/9/2018). 

Tokopedia