Drawing Liga Champions Digelar Malam Ini, Berikut Ketentuannya

Trofi Liga Champions (Reuters/Maxim Shemetov)
30 Agustus 2018 15:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Drawing Liga Champions akan dilakukan di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (30/8) pukul 23.00 WIB. Sebanyak 32 tim akan diundi untuk masuk ke dalam delapan grup. Masing-masing grup berisi empat tim.

Drawing Liga Champions dilakukan setelah selesainya babak play-off. Seperti diketahui ada enam tempat yang disediakan untuk tim-tim yang melalui jalur play-off. Sementara 26 tim lainnya lolos secara otomatis berkat peringkat di klasemen akhir liga masing-masing.

Lantas bagaimana ketentuan pembagian grupnya? Sebanyak 32 klub itu akan dibagi dalam delapan grup, di mana masing-masing grup terdiri atas empat klub. Masing-masing grup terdiri atas klub dari pot 1, pot 2, pot 3, dan pot 4. Satu grup juga tidak diperbolehkan terdapat dua atau lebih klub dari negara yang sama.

Pot 1 terdiri atas juara bertahan Liga Champions dan Liga Europa, plus enam tim juara dari enam liga paling top Eropa. Sementara pot 2, 3, dan 4 terdiri atas 24 tim (sisa delapan tim yang masuk kriteria pot 1) dan bakal disusun berdasarkan koefisien mereka di UEFA.

Berikut rincian dan Prediksi Pot Fase Grup Liga Champions:

Pot 1
Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, Paris Saint-Germain, Lokomotiv Moskow

Pot 2
Borussia Dortmund, Porto, Manchester United, Shakhtar Donetsk, Benfica, Napoli, Tottenham, AS Roma

Pot 3
Liverpool, Schalke, Lyon, AS Monaco, CSKA Moskow, Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, Valencia

Pot 4
Viktoria Plzen, Club Brugge, Galatasaray, Young Boys, Inter Milan, Hoffenheim, Crvena Zvezda, AEK Athens