Mane Yakin Liverpool Lolos ke Final Liga Champions Lagi

Liverpool (Reuters/Carl Recine)
30 Agustus 2018 18:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Liverpool berhasil melaju ke babak final Liga Champions musim lalu. Penyerang The Reds, Sadio Mane, yakin timnya bakal mengulangi prestasi tersebut musim ini.

Musim lalu, Liverpool secara mengejutkan bisa lolos ke final Liga Champions padahal sama sekali tak diunggulkan. Meski di partai puncak tersebut, pasukan Jurgen Klopp dikalahkan Real Madrid dengan skor 3-1. Madrid pun menyabet gelar Liga Champions tiga musim secara beruntun.

Musim ini, Liverpool aktif di bursa transfer untuk memperkuat tim. Sebanyak empat pemain didatangkan yakni Naby Keita, Alisson Becker, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri. Keempat pemain itu pun disebut-sebut telah memperdalam skuat Liverpool.

Buktinya, dalam tiga laga yang sudah dijalani di Liga Premier Inggris, Liverpool selalu memetik kemenangan. Menariknya, mereka sama sekali tak kebobolan dan melesakkan tujuh gol. Liverpool pun memuncaki klasemen sementara.

"Itu adalah sebuah tanda yang sangat penting untuk kami. Bonus bagi kami untuk belajar dan mendapatkan pengalaman seperti itu," kata Mane seperti dikutip dari situs resmi klub, Kamis (30/8/2018).

"Kami sudah memainkan [pertandingan-pertandingan penting] dan kami tahu caranya. Sekarang kami harus melakukan beberapa pekerjaan di atas lapangan dan pengalaman yang lalu akan membantu," sambung Mane.

Berkat penampilan yang apik itu, Liverpool menjadi kandidat kuat meraih titel Liga Premier Inggris bersama Manchester City. Selain itu, mereka juga diprediksi bisa melaju cukup jauh di Liga Champions. Mane pun tak mau menampik kemungkinan tersebut.

"Masih terlalu awal untuk membicarakan hal itu, tapi itulah mengapa kami selalu bekerja: untuk melakukan segalanya yang memungkinkan. Kami punya kualitas kok dan punya segalanya untuk melaju sampai akhir turnamen. Jadi mengapa tidak? Mengapa tidak?" tandas penyerang asal Senegal.

Tokopedia