Lawan Burnley, Ajang MU Bangkit

Manchester United vs Tottenham Hotspur (Reuters/Jason Cairnduff)
30 Agustus 2018 20:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MANCHESTERManchester United menunjukkan performa yang tak menawan pada awal kompetisi Liga Inggris musim ini. Mereka pun bertekad untuk bangkit pada laga selanjutnya saat menghadapi Burnley.

MU mengawali Liga Inggris dengan kemenangan 2-1 atas Leicester City. Namun pada dua laga berikutnya, MU justru tumbang. Mereka dibekuk Brighton dan Hove Albion dengan skor 2-3, serta dilumat Tottenham Hotspur tiga gol tanpa balas.

Dua kekalahan dalam dua laga terakhir membuat MU menjadi sasaran kritik. Apalagi, permainan anak asuh Jose Mourinho itu memang tak terlalu memukau. MU pun tercecer di urutan ke-13 papan klasemen sementara Liga Premier Inggris, di saat para rival bersaing ketat di papan atas.

Kondisi ini juga yang membuat Mourinho disebut-sebut bakal didepak Setan Merah. Meski baru-baru ini manajemen MU mengaku masih percaya pada pelatih asal Portugal tersebut. Laga melawan Burnley pada akhir pekan ini bisa menjadi ajang kebangkitan Setan Merah.

Gelandang MU, Ander Herrera, mengakui hal itu. Menurutnya, pertandingan melawan Burnley adalah momen tang tepat bagi timnya bangkit setelah terpuruk dalam dua laga terakhir. Kebangkitan akan membuat MU semakin percaya diri untuk mengejar para ribal.

"Kami harus menguatkan kembali komitmen tim. Kami harus menang pada laga berikutnya melawan Burnley. Kami memiliki kualitas. Hal yang mudah bagi Man United untuk membalikkan kondisi," kata Herrera seperti dikutip dari ESPN, Kamis (30/8/2018).