Tatap Piala Asia U-16, Pelatih Timnas Indonesia Berpeluang Panggil Pemain Baru

Timnas Indonesia U/16 merayakan gol (Pssi.org)
30 Agustus 2018 22:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO - Timnas Indonesia U-16 tengah bersiap menghadapi ajang Piala ASia U-16. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, membuka kans untuk memanggil nama baru pada skuatnya.

Seperti diketahui, Timnas U-16 baru saja memenangi Piala AFF U-16 yang digelar di Sidoarjo, beberapa waktu lalu. Di turnamen tersebut, Rendy Juliansyah dkk. bermain apik dan mendapat banyak pujian. Tak ayal, skuat tersebut pun bakal dipertahankan untuk ajang Piala Asia U-16.

Namun Fakhri menegaskan bakal ada evaluasi di skuatnya. Dia pun yak menutup kemungkinan memanggil nama baru untuk mengganti pemain yang sudah ada saat ini. "Tentu kami akan mengevaluasi harus lebih tepat sesuai dengan kebutuhan tim. Nama-namanya sudah ada," kata Fakhri Husaini seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (30/8/2018).

Nama Hamsa Lestaluhu saat ini tengah disoroti Fakhri. Bukan karena meragukan kemampuan Hamsa, akan tetapi kondisi Hamsa yang saat ini masih dibekap cedera. "Hamsa selama pemusatan latihan di Medan kemarin sudah bisa mengikuti latihan kami. Kondisi Hamsa juga sudah membaik, tapi masih dalam pantaun tim dokter," ujarnya.

Indonesia sendiri tergabung di Grup C Piala Asia U-16. Tim berjuluk Garuda Asia tersebut akan bersaing dengan Vietnam, Iran dan India. Timnas Indonesia U-16 lolos ke Piala Asia setelah sukses menjuarai Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Indonesia.

Jika berhasil melaju hingga ke babak semifinal, Indonesia akan otomatis lolos ke Piala Dunia U-17 2019 yang akan dilangsungkan di Peru.

Tokopedia

Sumber : Suara.com