Barca Masuk Grup Neraka, Valverde: Seru!

Ernesto Valverde (Reuters/Juan Medina)
31 Agustus 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, BARCELONA - Barcelona tergabung di Grup B Liga Champions musim ini bersama Tottenham Hotspur, PSV Eindhoven, dan Inter Milan. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengakui persaingan bakal berat namun juga akan seru.

Undian fase grup Liga Champons dilangsungkan pada Rabu (30/8/2018) malam WIB. Sejumlah grup neraka tercipta dari hasil undian tersebut. Salah satunya adalah Grup B yang diisi oleh Barca. Tottenham, PSV, dan Inter tentu akan menjadi tantangan berat bagi Lionel Messi dkk.

Tottenham memang tak memiliki sejarah panjang di Eropa. Kendati demikian, anak asuh Mauricio Pochettino itu sudah menjadi melenggang ke Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Pada musim lalu, mereka berhasil lolos ke babak 16 Besar.

Sementara PSV merupakan tim raksasa dari Belanda dan tentu saja bisa menyulitkan Barca. Sedangkan Inter adalah tim top Italia yang kembali ke Liga Champions setelah dalam enam musim terakhir absen dalam.

"Ini adalah sebuah grup yang dahsyat, mereka selalu ada di fase seperti ini. Ini juga sebuah grup yang menyenangkan juga, dengan tim-tim dengan gaya bermain yang berbeda dan keempatnya adalah klub-klub yang sangat kompetitif," kata Valverde seperti dikutip dari Espnfc, Jumat (31/8/2018).

"Inter kembali ke Liga Champions dan mereka pastinya sangat ingin tampil baik. PSV memiliki pelatih [mantan gelandang Barcelona Mark] van Bommel, seseorang yang kita kenal dengan baik."

"Tim Tottenham-nya [Mauricio] Pochettino punya pemain-pemain yang sangat bagus. Ini adalah grup yang akan memiliki pertarungan-pertarungan seru," tutup Valverde.

Tokopedia