Liverpool Ditunggu Rekor Start Terbaik di Liga Premier Inggris

Liverpool (Reuters/Clodagh Kilcoyne)
31 Agustus 2018 22:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, SOLO - Liverpool tampil trengginas di awal Liga Premier Inggris musim ini. Mereka pun bisa saja meraih rekor start terbaik Liga Premier Inggris pada akhir pekan ini.

Liverpool telah memenangi tiga laga awal Liga Premier Inggris. Di pekan pertama, mereka menghajar West Ham United dengan skor 4-0. Dilanjutkan kemudian kemenangan 2-0 atas Crystal Palace serta menang 1-0 melawan Brighton.

Selanjutnya, The Reds akan menantang Leicester City di Stadion King Power, Sabtu (1/9/2018) malam WIB. Jika berhasil memenangi laga itu, Liverpool pun mencatatkan start terbaik di era Premier League dengan empat kemenangan beruntun di awal kompetisi.

Dikutip dari Opta, kali terakhir Liverpool berhasil memenangi empat laga awal Liga Inggris adalah pada musim 1990/1991 silam saat dilatih Kenny Dalglish. The Reds pun berpeluang mengulangi rekor tersebut musim ini.

Pasalnya, Liverpool musim ini telah menunjukkan performa menawan. Empat pemain baru yang didatangkan yakni Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri dianggap membuat Liverpool kian kuat. Terlebih, di laga tandang terakhir melawan Leicester Liverpool bisa menang 3-2.

Namun pasukan Jurgen Klopp juga patut waspada mengingat Leicester kerap merepotkan mereka. Leicester berhasil memenangi tiga dari empat laga kandangnya melawan Liverpool di semua kompetisi.

Tokopedia