Alisson Berpeluang Ikuti Jejak Pepe Reina

Alisson Becker (Reuters/Peter Powell)
31 Agustus 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LIVERPOOL - Pembelian Alisson Becker memberi dampak positif bagi pertahanan Liverpool. Gawang Liverpool belum pernah sekali pun kebobolan dalam tiga laga pembuka di Liga Premier musim ini saat dikawal kiper asal Brasil itu.

Alisson pun berpeluang menjadi kiper keempat yang mampu menyapu clean sheet minimal dalam empat laga pertamanya sebagai starter dalam sejarah Liga Premier. Syaratnya, ia tak kebobolan saat Liverpool melawan Lieceter City di King Power Stadium, Sabtu (1/9/2018) pukul 18.30 WIB.

Seperti dikutip dari Opta, Alisson pun berpeluang menyamai pencapaian mantan kiper Liverpool Pepe Reina. Kiper asal Spanyol itu berhasil mencatatkan empat clean sheet dalam empat laga awal Liga Premier Inggris musim 2005/206. Meski dari empat laga awal itu, Liverpool hanya menang sekali.

Rinciannya adalah The Reds imbang 0-0 melawan Middlesbrough pada laga pembuka, kemudian menang 1-0 atas Sunderland. Dua laga berikutnya juga berakhir imbang 0-0 yakni melawan Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Reina sendiri masih kalah dari mantan kiper Arsenal, Alex Manninger, dan eks kiper MU Aners Lindegaard soal clean sheet di awal kompetisi. Manninger berhasil mencatatkan enam clean sheet pada enam laga pertama Liga Premier Inggris musim 1997/1998, sementara Lindegaard mampu membuat lima clean sheet pada lima laga awal Liga Premier Inggris musim 2011/2012.

Tokopedia