Real Madrid Vs Leganes: Spirit Luka Modric

Luka Modric meraih penghargaan sebagai Gelandang Terbaik Eropa saat drawing Liga Champions di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (30/8) malam WIB. (Reuters - Eric Gaillard)
31 Agustus 2018 23:12 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID--Real Madrid menyapu penghargaan individu dalam gala UEFA, Kamis (30/8/2018) malam WIB, setelah mereka meraih hattrick juara Liga Champions dalam tiga musim terbaru. Luka Modric meraih titel paling prestisius pada malam tersebut, yakni sebagai Pemain Terbaik UEFA 2017/2018.

Modric bahkan membawa pulang gelar ganda. Ia juga terpilih sebagai Gelandang Terbaik. Sementara dua rekannya, Keylor Navas dan Sergio Ramos masing-masing ditahbiskan sebagai Kiper Terbaik dan Bek Terbaik. Adapun gelar Penyerang Terbaik jatuh kepada Cristiano Ronaldo.

Gelar individu tersebut bisa jadi akan dipamerkan Modric dkk. ketika Madrid menjamu Leganes pada jornada ketiga Liga Primera di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (2/9/2018) pukul 01.45 WIB (disiarkan langsung SCTV). Mereka akan tampil di hadapan publik Bernabeu, hanya minus Ronaldo yang hengkang ke Juventus musim panas lalu.

Kesuksesan Modric meraih UEFA’s Best Player of The Year sendiri mengundang perdebatan. Agen Ronaldo, Jorge Mendez, dan saudara perempuan sang pemain, menilai Ronaldo lebih layak menyandang gelar tersebut ketimbang Modric. Secara statistik, Modric memang kalah moncer ketimbang CR7 dalam urusan gol dan assist di Liga Champions 2017/2018.

Modric hanya menggenggam 1 gol dan 1 assist, sedangkan Ronaldo meroket dengan 15 gol dan 3 assist. Tapi Mendez mungkin lupa  peran Modric di skuat Madrid bukanlah mencetak gol atau assist. Modric memiliki peran vital mengatur ritme permainan Los Blancos dan mengawal lini tengah timnya bersama Toni Kroos dan Casemiro.

Dukungan kepada Modric pun mengalir deras. Salah satunya dari Ramos, yang tidak lain kapten Los Blancos. “Selanjutnya Ballon d’Or,” tulis Ramos dalam akun media sosial Instagram, seperti dilansir marca.com, Jumat (31/8/2018).

Ronaldo sendiri tidak menghadiri acara gala penghargaan kemarin. Namun ketika disinggung mengenai absennya Ronaldo, Pelatih Madrid, Julen Lopetegui, enggan memberi jawaban panjang lebar. "Saya malas membicarakan gala, kami hanya peduli dengan pertandingan nanti, kami fokus pada Leganes," ujar Lopetegui, dalam jumpa pers, Jumat.

Pertandingan kontra Leganes sekaligus bisa menjadi laga debut pemain baru Los Blancos, Mariano. Pemain yang dibeli dari Lyon dengan tebusan 36 juta euro (Rp620,7 miliar) tersebut diperkenalkan dan mengikuti latihan di Valdebebas. Secara mengejutkan, Mariano diberi kepercayaan memakai kostum No. 7 Madrid yang sebelumnya dipakai dua legenda Los Blancos, Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez.

 

Prediksi Starting XI

Real Madrid (4-3-3)

Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Kroos, Casemiro, Isco; Bale, Banzema, Asensio

Pelatih: Julen Lopetegui (Spanyol)

 

Leganes (4-2-3-1)

Cuellar; Juanfran, Munoz, Siovas, Silva; Gumbau, Perez; Zhar, Eraso, Ojeda; Carrillo.

Pelatih: Mauricio Pellegrino (Argentina)

Tokopedia