Ayo Merahkan Stadion Wilis! Persis Solo Vs Aceh United Tak Ditayangkan TV

Para pemain Persis Solo merayakan gol (Solopos/Nicolous Irawan)
31 Agustus 2018 21:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN — Sekitar 7.000 lembar tiket tidak terjual saat Persis Solo menjamu Persita Tangerang di laga ke-11 Liga 2 Wilayah Barat di Stadion Wilis Madiun pada 30 Juli 2018 lalu. Meski tersedia 10.000 lembar tiket, jumlah suporter yang datang ke Madiun kala itu hanya berjumlah sekitar 3.000 orang.

Selain faktor jarak yang relatif jauh, tayangan pertandingan secara live di televisi swasta dinilai sebagai penyebab banyaknya suporter yang tidak hadir di Stadion Wilis untuk mendukung Persis Solo. Galih Sudaryono dkk. tentu berharap dukungan suporter bisa lebih melimpah kala Persis Solo menjamu Aceh United di matchday ke-14 di Stadion Wilis Madiun, Senin (3/9/2018).

Makin banyak suporter yang datang bakal menghadirkan tekanan mental kepada tim tamu. Harapan Persis Solo untuk mendapatkan dukungan suporter lebih melimpah besar kemungkinan terwujud karena laga itu tidak disiarkan secara langsung di salah satu TV swasta.

“Di pertandingan kali ini, kami tetap mencetak 10.000 lembar tiket. Pertandingan ini tidak live di TV. Karena itu kami berharap dukungan suporter kali ini lebih melimpah,” ujar Ketua Pelaksana Pertandingan (Panpel) Persis Solo M. Badres saat dihubungi Solopos.com, Jumat (31/8/2018).

Badres menjelaskan persiapan teknis terkait laga antara Persis Solo melawan Aceh United itu sudah 90%. Pertandingan itu rencananya akan mendapat pengawalan sekitar 250 personel polisi dan sekitar 30 petugas keamanan internal.

“Tiket kami cetak dalam tiga kategori yakni VIP senilai Rp50.000, tribune timur Rp30.000, tribune selatan dan utara Rp25.000. Tiket bisa didapat secara presale melalui koordinator suporter dan on the spot,” papar Badres.

Sementara itu, skuat Persis Solo sudah berangkat ke Madiun pada Jumat pagi. Laskar Sambernyawa berencana memanfaatkan sisa waktu yang ada sebelum bertanding menghadapi Aceh United untuk berlatih di Stadion Wilis.

“Sekarang kami dalam kondisi siap tempur. Tidak ada masalah dengan skuat. Kami menganggap semua laga di sisa kompetisi ini adalah babak final. Kami akan bekerja lebih keras untuk meraih kemenangan,” ujar kapten Persis Solo Galih Sudaryono.

Mantan penjaga gawang Borneo FC itu berharap dukungan suporter Persis Solo di Stadion Wilis lebih melimpah. “Kalau bisa datang ke Stadion [Wilis] ya alhamdulillah. Kalau tidak bisa datang ya dukungan bisa diwujudkan melalui doa untuk memudahkan kami meraih kemenangan,” ujarnya. (Moh. Khodiq Duhri/JIBI)

Persis Solo, Liga 2, Stadion Wilis Madiun

Tokopedia