Liga Inggris: Prediksi Leicester vs Liverpool

Liverpool (Reuters/Andrew Yates)
01 September 2018 15:30 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, LEICESTERLiverpool berambisi menyapu bersih empat laga pembuka Liga Premier Inggris 2018/2019 sebelum jeda internasional. Harapan itu bukan mustahil terwujud. Liverpool telah mengamankan tiga laga beruntun dengan kemenangan. 

Nah, tim asal Merseyside tersebut bakal mengemas quattrick tiga poin apabila menang di markas Leicester City, King Power Stadium, Leicester, Sabtu (1/9/2018) pukul 18.30 WIB. Pertandingan tersebut sekaligus laga terakhir sebelum jeda internasional. Setelah itu, The Reds, julukan Liverpool, ditunggu jadwal superberat. 

Hanya dalam tempo 22 hari sejak pertengahan September hingga pekan pertama Oktober nanti, Mohamed Salah cs. akan melakoni enam laga big match di semua kompetisi. Yakni melawat ke markas Tottenham Hotspur dan Chelsea, plus menjamu Manchester City di Liga Premier Inggris. 

Selain itu, mereka bertemu Paris Saint Germain (PSG)  dan Napoli pada fase grup Liga Champions, dan kembali berjumpa Chelsea di Carabao Cup. Hanya duel melawan Southampton di Liga Premier yang lumayan ringan bagi Liverpool hanya dalam kurun waktu tiga pekan tersebut.

Akan tetapi Liverpool bisa percaya diri menghadapi badai big match tersebut jika mampu meneruskan start sempurna di Liga Premier.  Dalam tiga laga pembuka, The Reds secara beruntun menundukkan West Ham United, Cystal Palace, dan Brighton & Hove Albion. Apabila The Reds  memetik kemenangan di markas Leicester, mereka akan mengulangi rekor selalu menang dalam empat laga perdana Liga Premier sejak mereka dibesut Kenny Dalglish pada 1990/1991.

Dalam tiga pertandingan pertama, Liverpool tak hanya menang. Mereka juga menorehkan clean sheet dengan kiper termahal kedua di dunia, Alisson Becker. Kiper asal Brasil tersebut pun berpeluang mengikuti jejak legenda Liverpool, Pepe Reina, yang tak pernah kebobolan dalam empat laga pertamanya sebagai starter di Liga Premier. 

Sementara striker Liverpool, Roberto Firmino, diharapkan pecah telur setelah mandul dalam tiga laga pembuka. Firmno masih menanti gol pertamanya musim ini, padahal dua rekannya di lini depan Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah masing-masing telah menyokong tiga gol dan dua gol. 

“Dia pasti akan mengalami peningkatan, seperti kami semua bisa mengalami peningkatan," ujar Klopp, seperti dilansir worldsoccertalk.com, Jumat (31/8).

Leicester bernasib apes karena kehilangan bomber Jamie Vardy karena sanksi akumulasi kartu kuning saat menjamu Liverpool. Ujung tombak tim berjuluk The Foxes (Si Rubah) akan dipasrahkan kepada mantan striker cadangan Manchester City, Kelechi Iheancho. 

Tokopedia