Roma Dibekuk Milan, Lini Belakang Patut Berbenah

AC Milan vs AS Roma (Reuters/Stefano Rellandini)
01 September 2018 17:30 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, MILAN - AS Roma menelan kekalahan dari AC Milan dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Roma, Eursebio Di Francesco melihat kekurangan di lini belakang pada timnya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di San Siro, Sabtu (1/9/2018) dini hari WIB, Roma kalah dengan skor 2-1. Mereka tertinggal oleh gol Franck Kessie yang kemudian bisa disamakan oleh Federico Fazio. Namun gol Patric Cutrone di masa injury time membuat Roma pulang dengan tangan hampa.

Eusebio sendiri sempat melakukan pergantian skema dalam laga tersebut. Awalnya, dia mencoba skema tiga bek. Namun, formasi itu justru membuat Roma tak berkembang. Ivan Marcano yang menjadi salah satu bek tengah pun digantikan penyerang Stephan El Shaarawy.

Pergantian itu membuahkan hasil. Tetapi, satu kesalahan yang dilakukan Steven N'Zonzi di menit-menit akhir pertandingan berbuah fatal. Umpannya bisa dipotong pemain Milan dan berujung gol. Eusebio pun tak puas dengan performa lini belakang timnya.

"Tentu saja ketika pilihan-pilihan dibuat, mereka dibuat untuk memberi nuansa kepercayaan diri dalam pertahanan yang kami tak punya sebelumnya. Tapi itu tak berhasil. Saya selalu mendapatkan kesan kami memulai dengan lambat, lalu berkembang, dan itu sesuatu yang kami harus renungkan untuk memastikan tak terjadi lagi," kata Di Francesco seperti dilansir Football Italia.

"Saya memilih pola tiga bek untuk memastikan kami tak terdesak seperti sebelumnya, tapi itu tak berhasil dan kami menerima hasilnya. Yang bisa kami ketahui adalah kami tak lagi solid di belakang, bahkan dengan pemain yang sama dengan musim lalu," imbuhnya.

"Kami kebobolan terlalu banyak gol, membuat terlalu banyak pilihan buruk di lapangan, dan itu sesuatu yang harus kami perbaiki di latihan. Saya mencoba membuat pertahanan lebih solid, tapi kami terus kurang akurat soal waktu, kapan harus agresif dan kapan harus menahan diri," tutup Eusebio.