Menang Lagi! Liverpool Bekuk Leicester 2-1

Leicester vs Liverpool (Reuters/Darren Staples)
01 September 2018 20:36 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LEICESTER - Liverpool kembali meraih kemenangan di ajang Liga Premier Inggris. Kali ini, Leicester City yang menjadi keganasan The Reds.

Bertandang ke markas Leicester di King Power Stadium, Sabtu (1/9/2018) malam WIB, Liverpool menang dengan skor tipis 2-1. The Reds sudah unggul saat pertandingan berjalan 10 menit. Sadio Mane berhasil memanfaatkan umpan Andy Robertson untuk menjebol gawang Kasper Schmeichel.

Setelah unggul, serangan Liverpool nampak mengendur. Justru tuan rumah yang lebih mendominasi. Namun, serangan-serangan mereka bisa dibendung lini pertahanan Liverpool yang dipimpin Virgin van Dijk. Kiper Alisson Becker juga menciptakan sejumlah penyelamatan penting.

Sebelum babak pertama usai, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Roberto Firmino mencetak gol di menit ke-45. Memanfaatkan sepak pojok James Milner, penyerang asal Brasil itu menyundul bola dan masuk ke gawang. Liverpool unggul 2-0.

Di babak kedua, Leicester mencoba membalas. Namun usaha mereka baru berhasil di menit ke-63 melalui Rachid Gezzal. Itu menjadi satu-satunya gol Leicester di laga ini. Mereka kalah 1-2 dari sang tamu.

Menurut statistik dari Livescore.com, Liverpool lebih dominan dengan menguasai 52% penguasaan bola. Meski, tim tuan rumah yang lebih banyak menciptakan peluang. Total lima tembakan dibuat Leicester dengan tiga yang tepat sasaran. Sementara Liverpool cuma membuat empat, dan keempatnya on target.

Kemenangan ini membuat Liverpool memantapkan posisi di peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris. Mereka meraih poin sempurna yakni 12 poin dari empat pertandingan yang sudah dilalui. Namun, bukan tak mungkin posisi Liverpool digeser mengingat tim-tim lainnya belum main.

Susunan Pemain:

Liverpool: Schmeichel, Pereira, Morgan, Maguire, Chilwell, Mendy, Ndidi, Albrighton (Iheanacho 61'), Maddison (Amartey 83'), Ghezzal, Gray (Okazaki 76')

Leicester City: Alisson, Robertson, Van Dijk, Gomez, Arnold (Matip 89'), Milner, Henderson (Keita 71'), Wijnaldum, Salah (Shaqiri 71'), Mane, Firmino