Liga Inggris: Prediksi Cardiff City Vs Arsenal

Para pemain Arsenal saat kebobolan (Reuters/John Sibley)
02 September 2018 14:55 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, CARDIFFArsenal memiliki catatan mengenaskan dalam laga tandang di Liga Premier Inggris baru-baru ini. Tak tanggung-tanggung, tim asal London Utara tersebut menelan delapan kekalahan dalam sembilan pertandingan away terbaru mereka di Liga Inggris. 

Kali terakhir tim berjuluk The Gunners tersebut menang di laga tandang yakni saat turun di markas Huddersfield Town pada pengujung musim lalu. Ujian Arsenal untuk menghapus mimpi buruk di laga away tersebut kembali terjadi ketika mereka melawat ke markas Cardiff City di Cardiff Stadium, Minggu (2/9/2018) pukul 19.30 WIB.

Cardiff menjadi satu-satunya tim yang gagal mencetak gol di tiga laga pembuka Liga Premier musim ini. Akan tetapi, tim asal Wales tersebut memiliki pertahanan yang rapat. Gawang Cardiff baru kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan.

Dalam dua laga terbaru, Cardiff bahkan mencetak clean sheet secara back-to-back dengan bermain imbang 0-0 melawan Newcastle United dan Huddersfield. Tim berjuluk The Bluebirds tersebut pun bakal mengemas hattrick clean sheet untuk kali pertama di divisi utama sejak 1957 apabila mampu meredam serangan Arsenal dalam duel di Cardiff Stadium nanti.

Meski demikian, para penyerang Arsenal memiliki spirit tinggi untuk mencetak gol di match week keempat ini. Bomber The Gunners, Pierre Emerick Aubameyang, hanya butuh satu gol lagi untuk menggenapi koleksinya menjadi 150 gol di lima liga paling top Eropa. Sementara Danny Welbeck bakal menandai pertandingan di Cardiff Stadium sebagai laga ke-200 miliknya di Liga Inggris.

Arsenal akan mendapat tambahan amunisi setelah Mesut Ozil sembuh dari sakit. Playmaker berdarah Turki-Jerman tersebut absen ketika The Gunners berjumpa West Ham United, akhir pekan lalu. Tanpa Ozil, Arsenal justru menang telak 3-1. 

Ozil digosipkan berseteru dengan Pelatih Unai Emery saat absen melawan The Hammers. Tapi  isu itu dibantah tegas Emery. "Informasi itu tidak benar. Saya tidak tahu dari mana awalnya informasi itu, Anda bertanya kepadaku atau klub apakah dia sakit kemarin," jelas Emery. 

Prediksi Line-Up Pemain:

Cardiff City (4-1-4-1): Etheridge; Manga, Morrison, Bamba, Bennett; Ralls; Peterson, Camarasa, Arter, Murphy; Zohore

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Bellerin, Mustafi, Sokratis, Monreal; Guendouzi, Xhaka; Mkhitaryan, Ramsey, Iwobi; Aubameyang

Tokopedia