Nasib Berbeda Dua Tim Ibu Kota Spanyol

Real Madrid (Reuters/Javier Barbancho)
02 September 2018 20:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, MADRID — Dua tim Ibu Kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid, memiliki nasib bertolak belakang ketika melakoni jornada ketiga mereka masing-masing di Liga Primera musim ini.

El Real mengamuk 4-1 saat menjamu Leganes di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (2/9/2018) dini hari WIB. Sementara tetangga mereka, Atletico Madrid, keok 0-2 di kandang Celta Vigo, Abanca Balaidos, Vigo, Sabtu (1/9/2018) malam WIB.

Kemenangan Madrid sekaligus meneruskan start sempurna mereka di Liga Spanyol 2018/2019. Gareth Bale membuka keran gol tim berjuluk Los Blancos tersebut pada menit ke-17. Winger asal Wales itu tercatat selalu mengemas gol dalam tujuh penampilan terbarunya bersama Madrid di Liga Primera, tren tersuburnya di liga domestik Eropa.

Leganes sebenarnya sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan gol penalti Guiddo Carrillo pada menit ke-24. Namun bomber Madrid, Karim Benzema, kembali membawa timnya melambung ke angkasa dengan mencetak brace.

Benzema ingin membuktikan bisa menjadi mesin gol bagi Madrid sejak tim ini kehilangan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus musim panas lalu. Benzema memborong gol menit ke-48 dan ke-61, untuk menggenapi koleksinya di Liga Spanyol menjadi 131 gol. Leganes sekaligus menjadi korban ke-33 sebagai tim yang pernah dibobol Benzema dalam kariernya di liga kasta tertinggi Spanyol ini. Kapten Madrid, Sergio Ramos, lantas memastikan timnya menang 4-1 lewat tendangan penalti pada menit ke-66.

Menariknya, Madrid memecahkan rekor operan sukses mereka sepanjang masa. Dalam catatan Opta, Marco Asensio cs. membukukan 798 operan sukses terbanyak sepanjang sejarah. “Kami mulai memahami satu dengan yang lain, kami berlatih lebih banyak dan kami berusaha membuat tim ini bermain selayaknya tim sejati,” jelas Pelatih Madrid, Julen Lopetegui, seperti dilansir Reuters.

Sementara kekalahan di kandang Celta memaksa Atletico hanya mengumpulkan 4 poin dalam tiga laga pembuka Liga Primera musim ini. Dalam catatan Marca, itu merupakan start terburuk Atletico di bawah pelatih Diego Simeone. Dua gol yang bersarang ke gawang Atletico dilesakkan Maximiliano Gomez dan Iago Aspas.

“Kekalahan ini menjadi tanggung jawabku saya tidak memperjelas saat jeda. Kami tidak bermain bagus dan Celta mengawali babak kedua dengan baik,” ungkap Simeone, dikutip Football-espana.net. 

Tokopedia