Tatap Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Ingin Uji Coba Lawan Negara Asia Timur

Pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, merayakan gol bersama M. Hargianto (Pssi.org)
02 September 2018 19:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia bersiap menghadapi turnamen Piala AFF 2018. Demi mempersiapkan diri, Timnas Indonesia pun merencanakan sejumlah laga uji coba salah satunya dengan melawan negara dari Asia Timur.

Piala AFF 2018 mulai digeber pada 8 November mendatang hingga 15 Desember. Di edisi kali ini, masing-masing negara akan memiliki jatah untuk bermain tandang. Padahal pada edisi sebelumnya, Piala AFF digelar dengan format home tournament.

Indonesia sendiri tengah mempersiapkan diri. Dua laga uji coba sudah direncanakan. Pertama melawan Mauritius pada 11 September 2018 mendatang, kemudian menghadapi sesama tim Asia Tenggara, Myanmar, pada 9 Oktober 2018 mendatang.

Kendati demikian, dua laga uji coba itu dirasa belum cukup. Indonesia pun berniat menghadapi tim yang lebih kuat. Oleh karenanya, negara-negara dari Asia Timur dianggap menjadi lawan yang cocok. Sejauh ini, Taiwan dan Hong Kong menjadi incaran Timnas Indonesia untuk laga uji coba.

"Sisanya masih menunggu keputusan lawan-lawan di Asia Timur. Mungkin Taiwan atau Hong Kong. Kami masih tunggu lawan mainnya juga," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, seperti dikutip dari Suara.com, Minggu (2/9/2018).

"Yang sudah konfirmasi melawan Mauritius. Kemudian kami melihat nanti lokasinya di mana," sambungnya.

Tisha belum dapat memastikan venue uji tanding melawan Mauritius. Sebab, dua stadion yang menjadi pilihan, yakni Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, kemungkinan akan digunakan Persija Jakarta di kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Mungkin [lokasinya] di Patriot atau Pakansari. Kami lihat dulu laga Persija nanti," tandasnya.

Sumber : Suara.com