Persis Solo Vs Aceh United, Agus Yuwono Buta Kekuatan Lawan

Persis Junior (istimewa)
03 September 2018 14:38 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, MADIUN — Laga antara Persis Solo melawan Aceh United di Stadion Wilis Madiun, Senin (3/9/2018), menjadi ujian pertama bagi Agus Yuwono yang baru dua pekan ditunjuk sebagai juru taktik Laskar Sambernyawa. Ini adalah laga kandang kedua Persis Solo yang terpaksa diselenggarakan di Stadion Wilis Madiun karena Stadion Manahan masih direnovasi.

Tekanan ada pada kubu tuan rumah. Persis Solo wajib meraih kemenangan jika tidak ingin terlempar di posisi empat besar klasemen Liga 2 Wilayah Barat demi menjaga peluang melaju ke babak delapan besar. Persis Solo kini menghuni peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 22 poin. Persis hanya unggul 3 poin dari Persiraja Banda Aceh yang menghuni peringkat 4.

Bila menelan hasil minor di laga debutnya bersama Persis Solo, hal itu bisa menjadi alarm bahaya bagi Agus Yuwono. Bukan tidak mungkin Agus Yuwono bakal bernasib sama dengan Jafri Sastra bila tak mampu membawa Persis Solo kembali ke jalur kemenangan.

Menghadapi Aceh United, Persis Solo dipastikan tidak bisa diperkuat bek andalan, Asyraq Gufron, karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sebagai ganti, Agus Yuwono menyiapkan Absor Fauzi untuk mendampingi Ikhwan Ciptady. “Saya masih buta dengan semua tim di Liga 2, termasuk Aceh United, tapi saya ingin pemain konsentrasi pada permainan kami sendiri,” ujar Agus kepada Solopos.com, Minggu (2/9/2018).

Persis Solo punya kans untuk membalas kekalahan 1-2 di pertemuan pertama pada Mei lalu. Namun, Persis Solo wajib mewaspadai tren kebangkitan dari Aceh United.

Hasil minor yang diraih di putaran pertama Liga 2 Wilayah Barat membuat manajemen Aceh United melakukan perombakan skuat dalam menyongsong putaran kedua. Perombakan skuat itu sudah membawa dampak positif bagi Laskar Iskandar Muda, julukan Aceh United. Kehadiran enam pemain baru sudah turut andil membawa Aceh United mengalahkan tamunya Persik Kendal dengan skor 2-1.

“Kami sudah menjalani latihan untuk mempersiapkan laga ini. Sekarang kami sudah siap untuk pertandingan besok [hari ini]. Semoga kami dapat hasil positif,” ujar Pelatih Aceh United, Simon Pablo Elissetche Correa dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan melalui media officer Persis Solo.

Tokopedia