Inilah 3 Kandidat Pemain Terbaik Dunia versi FIFA

Modric, Ronaldo, dan Salah masuk nominasi FIFA Player of the Year. (DailyTimes)
04 September 2018 00:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Dunia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) telah mengumumkan nama-nama yang masuk dalam nominasi Pemain Terbaik Dunia Tahun Ini. Nama Cristiano Ronaldo kembali masuk kedalam salah satu calon kuat peraih gelar tersebut.

Meski begitu, penggawa Juventus itu harus bersaing dengan dengan nama-nama lain seperti Mohamed Salah dan Luka Modric. Salah masuk menjadi salah satu nominasi Pemain Terbaik FIFA Tahun Ini berkat penampilan apiknya bersama Liverpool sepanjang musim kompetisi 2018-2019.

Personel Tim Nasional (Timnas) Mesir itu menjelma menjadi salah satu idola baru Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada awal Juli tahun lalu. Bersama Liverpool, pemain kelahiran Basyoun, El Gharbia, Mesir itu mampu mengemas 44 gol dari 56 penampilannya di semua ajang kompetisi sepanjang musim 2017-2018.

Sementara Modric dinilai layak menjadi salah satu nominasi Pemain Terbaik FIFA Tahun Ini berkat sumbangsih besarnya saat membela Timnas Kroasia pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Bersama Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, juga rekan-rekan lainnya.

Penampilan impresif Modric, bahkan mampu membawa Kroasia untuk pertama kalinya melaju hingga partai puncak pada ajang Piala Dunia. Pencapaian tersebut sekaligus menjadi yang terbaik bagi Vatreni –julukan Timnas Kroasia– sejak keikutsertaan mereka pada kompetisi sepakbola antarnegara paling prestisius tersebut.

Tokopedia