Italia Vs Polandia: Szczesny Belum Lupakan Balotelli

Wojciech Szczesny (Reuters)
06 September 2018 23:25 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com,BOLOGBA--Di Piala Dunia 2018, Wojciech Szczesny boleh saja kalah bersaing dengan Lukasz Fabianski, untuk menempat pos utama di bawah mistar gawang Polandia. Namun, Szczesny kemungkinan akan menjadi kiper utama Polandia ketika bertamu ke markas Italia pada laga pembuka Grup 3 Liga A di Liga Nations di Renato Dall'Ara, Bologna, Sabtu (8/9/2018) pukul 01.45 WIB.

Ada berbagai alasan kenapa pelatih baru Polandia, Jerzy Brzeczek, akan memilih Szczesny ketimbang Fabianski. Salah satunya, Szczesny sangat mengenal betul striker-striker Italia karena dia merumput bersama klub raksasa Seri-A, Juventus. Szczesny juga tampil konsisten bersama Juventus dalam tiga laga pembuka Seri-A sebagai suksesor Gianluigi Buffon yang hijrah ke Paris Saint Germain (PSG) musim panas lalu.

Namun ada sosok yang patut diwaspadai Szczesny pada duel di Bologna nanti. Dia tidak lain bomber lawas Italia, Mario Balotelli. Szczesny belum lupa bagaimana Balotelli merobek gawangnya ketika Polandia dipermalukan Italia 0-2 pada laga persahabatan di Stadion Meijski, Wroclaw, Polandia, November 2011.

“Saya masih ingat betul laga terakhir melawan Italia, di mana kami kalah 0-2. Terutama karena saya tidak puas dengan gol Balotelli. Itu mengapa saya harap kali ini hasilnya akan berbeda,” jelas Szczesny, seperti dilansir sport.onet.pl, Kamis (6/9/2018).

Pelatih baru Italia, Roberto Mancini, secara mengejutkan membuat Balotelli comeback ke Azzurri pada Mei lalu. Itu merupakan pemanggilan pertama bagi Balotelli sejak 2014. Mancini menilai Balotelli sudah semakin dewasa meski ia terlanjut dicap sebagai pemain yang suka berbuat ulah di dalam dan luar lapangan. Yang paling penting, penampilan Balotelli bersama klubnya, Nice, lumayan apik. Dia menggila dengan mencetak 25 gol di semua kompetisi pada 2017/2018, termasuk 18 golnya dilesakkan di Ligue 1.