Persis Solo Vs Persiraja Banda Aceh: Janjikan Bermain Agresif

Kedua tim yang diwakili pelatih dan pemain melakukan jumpa pers sebelum laga Persis Solo Vs Persiraja Banda Aceh di Stadion Wilis Madiun, Jumat (7/9 - 2018). (Madiunpos.com/AbdulJalil)
07 September 2018 20:25 WIB Abdul Jalil Indonesia Share :

Madiunpos.com, MADIUN -- Pertandingan antara Persis Solo melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Wilis Madiun pada Sabtu (8/9/2018) sore mulai pukul 15.30 WIB bakal menampilkan pertandingan seru dan agresif.

Kedua kesebelasan akan bermain semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin pada pertandingan Liga 2 Indonesia itu.

Skuat Persis Solo mengaku optimistis untuk memperoleh poin penuh saat menjamu Persiraja Banda Aceh di kandang Persis, Stadion Wilis, Sabtu sore. Kepercayaan diri para pemain Persis semakin tumbuh setelah tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini berhasil menekuk Aceh United dengan skor 1-0 Senin lalu.

Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, mengatakan kondisi Persis Solo lebih baik dan siap untuk menghadapi lawan dari Persiraja Banda Aceh besok sore. Kemenangan dan perolehan poin penuh menjadi target utama bagi para pemain Persis di pertandingan besok.

Optimisme semakin tumbuh di tubuh pemain Persis setelah Laskar Sambernyawa ini berhasil memenangkan pertandingan melawan Aceh United pada Senin (3/9/2018) lalu.

"Besok kami bermain lebih nyaman, fresh, dan bersemangat untuk menghadapi tim lawan, Persiraja Banda Aceh," kata dia saat jumpa pers di Gedung Diklat Kota Madiun, Jumat (7/9/2018).

Dalam pertandingan melawan Persiraja, kata Yuwono, skuat Persis akan menerapkan pola permainan ofensif. Para pemain juga diminta untuk tidak meremehkan kekuatan lawan.

Meski demikian, Yuwono menyebut mengetahui titik kelemahan pemain lawan. Beberapa pemain yang kini memperkuat Persiraja merupakan mantan pemain yang pernah dilatihnya.

"Saya tahu kelemahan beberapa pemain di Persiraja karena merupakan mantan pemain saya. Ini gambaran buat saya tentang peta kekuatan lawan," ujar dia.

Pelatih Persiraja Banda Aceh Akhyar Ilyas mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi besar-besaran untuk mempersiapkan pertandingan melawan Persis Solo. Seluruh pemain Persiraja dalam kondisi fit dan siap bertanding secara maksimal.

"Target kita mencuri poin di kandang Persis Solo," kata dia kepada wartawan.

Akhyar menuturkan kesebelasan Persiraja akan bermain secara terbuka dan agresif. Pihaknya mengaku telah memetakan kekuatan Persis di laga terakhirnya melawan Aceh United.

"Kita sudah lihat video pertandingan atara Persis Vs Aceh United. Persis memiliki permainan yang bagus. Tetapi tentu mempunyai kelemahan. Kelemahan-kelemahan tim lawan ini yang kita sampaikan ke para pemain," terang Akhyar.

Dengan mengetahui kelemahan lawan tentunya bisa menjadi celah untuk menyerang pertahanan Persis. Pihaknya mengaku memiliki strategi untuk menahan serangan agresif dari Persis pada pertandingan besok sore.

Pada laga terakhir dengan PSIR Rembang, Persiraja gagal memperoleh poin setelah ditekuk Rembang dengan skor 1-0. Kesalahan-kesalahan yang terjadi saat melawan PSIR Rembang menjadi evaluasi untuk pertandingan melawan Persis Solo besok.

Aura optimisme untuk memperoleh poin penuh dalam pertandingan melawan Persiraja juga disampaikan salah satu pemain Persis Solo, Ikhwan Ciptady. Pertandingan kandang melawan Persiraja akan menjadi pertandingan penuh semangat.

"Kami akan mengambil poin penuh untuk pertandingan besok," ujar dia.

Pemain Persiraja Banda Aceh, Viktor Pae, menyampaikan para pemain Persiraja sudah siap 100% untuk menghadapi Persis Solo. Ia dan teman-temannya bakal bermain secara maksimal untuk meraih poin sempurna.