5.000 Fans Persis Solo Bakal Merahkan Stadion Wilis Madiun

Laga Persis Solo vs Aceh United FC di Stadion Wilis, Madiun, Senin (3/9 - 2018) sore. (Solopos / Abdul Jalil)
08 September 2018 10:00 WIB Chrisna Chaniscara Indonesia Share :

Solopos.com, SOLO — Sekitar 5.000 pendukung Persis Solo diprediksi bakal bertandang ke Madiun saat tim kesayangan mereka menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (8/9/2018) sore.

Waktu pertandingan yang jatuh di akhir pekan diyakini membuat jumlah pendukung Persis yang mengikuti away day lebih banyak dibanding sebelumnya.

Saat laga melawan Aceh United, Senin (3/9/2018), hanya ada sekitar 1.500 fans Persis yang menyambangi Stadion Wilis. Jumlah itu hanya separuh dibanding saat Laskar Sambernyawa menjamu Persita Tangerang di stadion yang sama pada akhir Juli 2019.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, memperkirakan jumlah suporter yang hadir akhir pekan ini akan jauh lebih banyak ketimbang saat laga melawan Aceh United.

“Kemarin mungkin hari kerja sehingga dukungan teman-teman tidak maksimal. Untuk lawan Persiraja, kami yakin jumlah suporter yang hadir lebih banyak. Semoga bisa mencapai 5.000 orang meski laga besok kabarnya disiarkan langsung oleh televisi,” ujar Rio, sapaan akrabnya, saat berbincang dengan solopos.com, Jumat (7/9/2018).

Sejumlah korwil sudah mengkoordinasi anggotanya yang ingin berangkat bersama dengan bus. Bagi yang hendak berangkat dengan kendaraan pribadi, Pasoepati menentukan titik kumpul di Jurug dan berangkat Sabtu pukul 10.00 WIB.

“Jumlah fans yang berangkat dengan kendaraan pribadi biasanya lebih banyak. Selain Pasoepati, ada pula Surakartans yang punya massa tak sedikit,” kata Rio yang bakal mengendarai mobil pribadi untuk away day ke Madiun.