Cerita Luke Shaw Pingsan dan Ditangani 10 Staf Medis

Luke Shaw (Twitter)
10 September 2018 13:58 WIB Hanifah Kusumastuti Dunia Share :

Solopos.com, WEMBLEY - Pertandingan Inggris melawan Spanyol di Stadion Wembley, London, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB, seharusnya menjadi laga istimewa bagi bek Manchester United, Luke Shaw. Sebab, itu merupakan pertandingan comeback dirinya bersama The Three Lions, julukan Inggris, setelah absen 17 bulan.

Namun, insiden nahas dialami Shaw dalam pertandingan yang dimenangi Spanyol 2-1 ini. Shaw mengalami insiden yang membuatnya terkapar dan tak sadarkan diri di lapangan.

Kejadian itu bermula ketika Shaw hendak memotong umpan bek Spanyol, Sergio Ramos, sekitar menit ke-46. Namun, kepalanya terkena benturan keras dengan tangan bek Spanyol, Dani Carvajal, yang sama-sama memperebutkan bola.

Shaw mendapatkan perawatan serius dari 10 staf medis yang masuk ke lapangan. Sebuah penyangga leher dan masker oksigen dikenakanuntuk membantu Shaw. Setelah ditangani petugas medis selama kurang lebih lima menit di lapangan, Shaw dibawa ke ruangan untuk diperiksa lebih lanjut.

Beruntung kondisi Shaw tidak parah. "Dia sudah bisa duduk di ruang ganti dan bicara dengan nyaman. Kami akan membebaskan dia sepanjang malam dan besok untuk beristirahat. Namun, dia dalam kondisi baik-baik saja," jelas Pelatih Inggris, Gareth Southgate, seperti dilansir Dailymail.co.uk.

Shaw juga mengabarkan kondisinya yang kembali membaik melalui akun media Twitter miliknya. "Terimakasih atas semua cinta dan dukungan Anda. Saya baik-baik saja dan di tangan-tangan terbaik, saya petarung jadi saya akan kembali secepatnya," cuit Shaw.

Shaw juga mendapat ucapan segera sembuh dari Sergio Ramos. Ramos yang mendapat boo dari fans Inggris menunjukkan simpatinya kepada pemain Manchester United itu.

"Semoga cepat sembuh Luke Shaw," tulis Ramos membalas pernyataan Timnas Inggris yang menyatakan Shaw sudah sadarkan diri di media sosial. (JIBI)