Setelah 807 Menit, Giroud Cetak Gol Lagi untuk Prancis

Olivier Giroud (Reuters/Charles Platiau)
10 September 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, PARIS - Olivier Giroud akhirnya berhasil mencetak gol untuk Timnas Prancis. Giroud membukukan gol saat Prancis mengalahkan Belanda di ajang UEFA Nations League, Minggu (9/9/2018).

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stade de France, Prancis menang denga skor 2-1. Les Blues unggul lebih dulu berkat gol Kylian Mbappe yang kemudian disamakan oleh Ryan Babel. Giroud kemudian menjadi pahlawan lewat golnya di menit ke-75.

Dikutip dari Bleacher Report, Giroud sudah lama tak mencetak gol untuk Prancis. Tercatat, penyerang Chelsea itu sudah puasa gol selama 807 menit. Tak ayal, gol ke gawang Belanda memiliki nilai lebih bagi Giroud selain sebagai penentu kemenanangan.

Tak hanya itu, gol terseut juga membuat Giroud melewati rekor Zinedine Zidane dalam daftar top skorer Timnas Prancis. Giroud kini memiliki 32 gol untuk Prancis, sedangkan Zidane punya 31 gol. Giroud pun berada di posisi keempat dalam daftar top skorer sepanjang masa Prancis di bawah Thierry Henry, Michael Platini, dan David Trezeguet.

"Saya sangat gembira. Mendapatkan dukungan dari orang banyak seperti itu itu membuat kami ingin bertarung sampai akhir," kata Giroud di Scoresway.

"Itu laga yang tidak mudah. Selalu sulit untuk kembali sebagai juara dunia, tetapi kami ingin memenangkan pertandingan pertama kami setelah Piala Dunia."

"Kami telah mengklaim poin bagus ini di Jerman [imbang 0-0 di Munich Kamis lalu]. Kami menunjukkan tekad sepanjang waktu sampai akhir dan itu bagus. Kami dihargai," tutupnya.

Tokopedia