Tujuan Juventus Musim Ini: Juara Liga Champions!

Gelandang Juventus Miralem Pjanic (kanan) menghadapi pemain Real Madrid, Gareth Bale. (Reuters)
10 September 2018 21:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Juventus sudah lama tak menjuarai Liga Champions. Oleh karenanya, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu selalu menargetkan juara Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Juve sejauh ini baru dua kali menjadi juara Liga Champions yakni pada 1984/1985 dan 1995/1996. Artinya, Juve sudah tak memenangi Liga Champions dua dekade lebih. Padahal, mereka sangat dominan di liga domestik.

Juve sendiri sebenarnya sudah tampil baik di Liga Champions dalam beberapa musim terakhir. Buktinya, mereka sempat melaju ke final pada 2015 dan 2017. Namun, keberuntungan belum menghampiri Juve karena dalam dua edisi itu Si Nyonya Tua selalu kalah.

"Di Juventus kami selalu main untuk memenangi kompetisi. Dalam empat tahun terakhir, kami sudah mencapai dua final Liga Champions dan itu bukan sesuatu yang bisa dianggap enteng," kata gelandang Juve, Miralem Pjanic, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (10/9/2018).

"Kami membutuhkan sesuatu yang lebih untuk memenangi Liga Champions. Itu harus menjadi tujuan untuk tim dan klub yang hebat. Kami percaya pada mimpi ini dan kami berada di jalur yang benar," imbuhnya.

Pjanic juga berbicara mengenai Cristiano Ronaldo di skuat Juventus musim ini. Ronaldo dibeli Juve pada musim panas ini dari Real Madrid dengan banderol 100 juta euro atau setara dengan Rp1,6 triliun. Pjanic pun senang dengan keberadaan Ronaldo di tim mengingat CR7 adalah pemain hebat.

"Dia pemain inti kami, dia banyak memenangi gelar dan dia salah satu yang terbaik yang pernah ada. Membawa dia dalam tim memberi kami sesuatu yang lebih," tutup Pjanic.

Tokopedia