Lawan Mauritius, Indonesia Waspadai Bola Atas

Timnas Indonesia (pssi.org)
10 September 2018 19:25 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba melawan Mauritius. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mewaspadai bola-bola atas lantaran pemain-pemain Mauritius memiliki postur tubuh yang tinggi.

Indonesia menantang Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018) WIB. Laga ini sebagai salah satu persiapan Indonesia menuju Piala AFF 2018. Sayangnya, Indonesia belum bisa didampingi pelatih Luis Milla.

Seperti diketahui, PSSI setuju memperpanjang kontrak Milla setelah habis usai Asian Games 2018. Namun, pelatih asal Spanyol itu belum memberi jawaban resmi. Alhasil, Indonesia pun akan didampingi Bima Sakti dan Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Bima sendiri siap mendampingi Indonesia. Dia bahkan sudah menyiapkan strategi khusus melawan Mauritius. “Mauritius tim yang bagus, kami harus waspadai permainan cepat dan bola-bola atas. Karena postur tubuh mereka yang tinggi. Tentu mereka akan memaksimalkan keuntungan itu," kata Bima seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (10/9/2018).

Gelandang Indonesia, Stefano Lilipaly, juga sependapat dengan Bima. "Saya tidak tahu bagaimana tim Mauritius. Tapi secara umum para pemain Afrika sangat kuat. Mereka rata-rata memiliki postur tubuh besar dan juga agresif," ujar Lilipaly.

Untuk menghadapi Mauritius, Lilipaly optimistis Timnas Indonesia punya kesempatan mengalahkan Mauritius. Dia menyebut Skuat Garuda punya kecepatan yang bisa merepotkan lini pertahanan negara Afrika tersebut.

"Saya rasa uji coba nanti akan bagus untuk Timnas Indonesia. Kami punya banyak pemain yang memiliki kecepatan dan juga tehnik yang bagus. Kita lihat aja apa yang akan terjadi nanti," tandasnya.

Tokopedia

Sumber : Liputan6.com