Italia Dibekuk Portugal, Mancini Tetap Santai

Roberto Mancini (Twitter)
11 September 2018 15:25 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, LISBON - Italia menelan kekalahan dari Portugal di ajang UEFA Nations League, Selasa (11/9/2018) dini hari WIB. Meski kalah, pelatih Italia Roberto Mancini tetap santai dan tak khawatir.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Luz Stadium, Lisbon, Italia takluk dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Portugal itu dilesakkan oleh penyerang andalan mereka, Andre Silva. Kekalahan ini sekaligus meneruskan hasil minor Italia.

Ya, sebelumnya Italia belum pernah menang dalam empat pertandingan terakhir di bawah komando Mancini. Dua di antaranya yakni di ajang UEFA Nations League. Sebelum kalah dari Portugal, Italia lebih dulu bermain imbang 1-1 melawan Polandia.

Hasil minor itu membuat Italia dikhawatirkan kembali gagal tampil di event besar. Seperti diketahui, Jorginho dkk. gagal melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 lalu. Mereka kini pun diwajibkan bisa lolos ke Euro 2020 mendatang.

"Portugal memenangkan pertandingan pertama mereka, sehingga membuat mereka menjadi favorit untuk memimpin grup, tetapi saya pikir itu semua masih terbuka," ujar Mancini seperti dilansir Football Italia.

"Kami tidak suka kalah, tetapi itu juga benar bahwa kami harus mengambil beberapa risiko dalam pertandingan ini dan membantu para pemain mendapatkan pengalaman. Jika tidak, perlu waktu lebih lama untuk mempercepat semua pemain merasakannya. Itu akan menjadi sebuah perjuangan, tetapi itu tidak berarti kami tidak akan mencoba."

Mancini memang memanggil nama-nama anyar untuk mengisi skuat Italia di era kepelatihannya. Banyak pemain muda dia panggila. "Kami tahu ada masalah dalam skuad ini, karena jika tidak Italia akan lolos ke Piala Dunia 2018. Ada beberapa debutan di pertandingan ini dan mereka melakukan beberapa hal positif. ”

"Kami tidak ingin itu terjadi, tentu saja kami ingin [meraih] puncak grup dan Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam sepak bola. Kami akan menunggu dan melihat, tetapi tujuan kami adalah membentuk skuad untuk Euro 2020," tutup Roberto Mancini.

Tokopedia