Juventus Beri Program Latihan Khusus untuk Ronaldo

Cristiano Ronaldo. (Instagram/cristiano)
11 September 2018 22:40 WIB Ahmad Baihaqi Dunia Share :

Solopos.com, TURIN - Cristiano Ronaldo masih belum juga mencetak gol untuk Juventus dari tiga laga yang sudah dijalani. Juve pun memberikan program latihan khusus untuk Ronaldo agar ketajamannya kembali.

Ronaldo bergabung dengan Juve pada awal musim ini dengan banderol 100 juta euro (Rp1,6 triliun) dari Real Madrid. CR7 diharapkan menjadi mesin gol baru Si Nyonya Tua. Namun dari tiga laga yang sudah dijalani di Liga Italia, Ronaldo sama sekali belum mencetak gol.

Hal itu tentu kontras dengan performa Ronaldo pada musim lalu. Bersama Madrid, Ronaldo berhasil membuat 44 gol. Dia pun berjasa membawa Los Blancos menjuarai Liga Champions musim lalu.

Mandulnya Ronaldo itu membuat Juve bereaksi. Memanfaatkan jeda internasional, Juve memberi program latihan khusus untuk pemain 33 tahun tersebut. Ronaldo dianggap belum beradaptasi penuh dengan Liga Italia, serta kondisi fisiknya yang belum pulih benar selepas Piala Dunia 2018.

"Cristiano Ronaldo telah menjalani program [latihan] yang selangkah lebih maju, karena sepanjang musim dia telah mempelajarinya bersama para ahli di Real Madrid tentang evolusi tubuhnya dan karena itulah dia beradaptasi dengan metode latihan seperti itu," demikian laporan media asal Italia, Tuttosport, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (11/9/2018).

"Selama bertahun-tahun Ronaldo belajar mengendalikan tubuhnya, tidak dia dalam kondisi terbaik saat menandatangani kontrak."

Tokopedia