Evan Dimas Pahlawan! Indonesia Bekuk Mauritius 1-0

Evan Dimas (Instagram)
11 September 2018 18:35 WIB Ahmad Baihaqi Indonesia Share :

Solopos.com, CIKARANG - Timnas Indonesia menantang Mauritius dalam laga uji coba. Di laga ini, Indonesia menang dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018) sore WIB, Indonesia mengandalkan Boaz Solossa sebagai penyerang tunggal. Dia didukung oleh trio Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, dan Irfan Jaya yang berada di lini kedua.

Indonesia mencoba inisiatif menyerang sejak awal. Tim Garuda lebih banyak melakukan serangan dari sisi sayap dengan mengandalkan kecepatan para pemain. Menit ke-19 peluang didapat oleh Stefano Lilipaly lewat aksi individunya namun penyelesaian akhirnya masih melenceng.

Di menit ke-28, Febri Hariyadi melepaskan tembakan yang masih membentur bek Mauritius. Semenit berselang, peluang emas didapat Evan Dimas. Bekerjasama dengan Lilipaly, Evan mendapat bola di kotak penalti. Sayang tembakannya masih bisa diamankan kiper lawan.

Menit ke-34, gelandang bertahan Indonesia Zulfiandi tak mampu melanjutkan permainan. Dia pun akhirnya digantikan oleh Bayu Pradana. Dua menit kemudian, peluang Indonesia melalui Febri Hariyadi masih melambung jauh. Hingga jeda turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Indonesia kembali mendominasi. Di menit ke-59, mereka mendapat kesempatan emas melalui Lilipaly. Pemain 28 tahun itu bisa lepas dari pengawalan pemain belakang Mauritius. Sayang sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper.

Peluang Lilipaly kembali digagalkan kiper Mauritius. Kali ini melalui tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti di menit ke-66. Sepakan mendatar Lilipaly masih bisa ditepis kiper Mauritius yang memang tampil apik sepanjang pertandingan ini.

Setelah itu, Indonesia terus menggempur pertahanan Mauritius. Sejumlah peluang apik pun didapatkan. Namun, penyelesaian akhir dari para pemain Indonesia masih belum membuahkan hasil.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang di menit ke-90. Berawal dari tembakan Dedik Setiawan yang masih bisa diblok kiper, bola muntah lantas disambut Evan Dimas dengan tendangan yang berbuah gol. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Timnas Indonesia
Awan Setho, Hansamu Yama, Fachruddin, Gavin Kwan, Rizki Pora, Zulfiandi, Evan Dimas, Irfan Jaya, Febri Hariyadi, Stefano Lilipaly, Boaz Solossa

Tokopedia