Lawan Perserang & Cilegon United, Persis Solo Tanpa 4 Pilar

Persis Solo (Solopos/Imam Yudha Saputra)
11 September 2018 19:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, SOLOPersis Solo berkekuatan 18 pemain untuk menghadapi tuan rumah Perserang Serang pada Kamis (13/9/2018) dan Cilegon United pada Selasa (18/9/2018). Dalam lawatan ke Banten itu, Laskar Sambernyawa belum bisa diperkuat empat pilar karena cedera.

Empat pemain yang absen di dua laga itu adalah Syaiful Ramadan, Heru Setyawan, Johan Yoga Utama dan Iqbal Samad. “Empat pemain tidak disertakan dalam tour ke Banten. Mereka masih menjalani terapi pemulihan cedera,” ujar Pelatih Persis Solo Agus Yuwono sebelum berangkat ke Serang pada Selasa (11/9/2018) pagi melalui media officer Persis Solo.

Heru Setyawan, Syaiful Ramadan dan Iqbal Samad mendapat cedera pascapertandingan lawan Persiraja Banda Aceh pada matchday ke-15 di Stadion Wilis Madiun, Sabtu (8/9/2018). Sementara striker Johan Yoga masih dalam fase pemulihan pascacedera hamstring. Johan butuh waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

Sebagai pengganti, Agus Yuwono menyertakan Ade Fanny Pratama dan Dedi Tri Maulana untuk mengisi pos yang ditinggalkan Iqbal dan Syaiful. Ade Fanny dan Dedi Tri selama ini lebih kerap menghangatkan bangku cadangan. Selain Ade Fanny dan Dedi Tri Maulana, Persis Solo masih memiliki Soni Setiawan dan Oky Derry di sektor bek sayap kanan dan kiri.

“Target kami di Serang dan Cilegon itu membawa poin untuk mengamankan posisi di papan atas klasemen. Pemain yang dibawa harus bekerja lebih keras untuk merealisasikan target itu,” tutur Agus Yuwono.

Skuat Persis Solo bersama tim pelatih dan ofisial berangkat ke Serang melalui jalur udara. Di laga perdana, Persis Solo bisa memetik kemenangan 2-1 kontra Perserang Serang dan 2-0 kontra Cilegon United di Stadion Manahan Solo. Kedua lawan yang akan dihadapi Persis Solo itu tentu mengusung misi balas dendam atas kekalahan di laga perdana tersebut.

Bermain di kandang sendiri akan menambah motivasi Perserang Serang dan Cilegon United saat menjamu Persis Solo. Hanya kemenangan yang akan memperbaiki posisi kedua tim di papan klasemen sementara. Perserang Serang saat ini menghuni peringkat delapan dengain raihan 19 poin, sementara Cilegon United berada di peringkat 10 atau hanya berjarak satu tangga dari zona degradasi dengan raihan 16 poin. 

18 Pemain Persis Solo dalam Tour Banten:

1. Galih Sudaryono
2. Ade Candra Sena
3. Asyraq Gufron
4. Ikhwan Ciptady
5. Oky Derry
6. Absor Fauzi
7. Dedi Tri Maulana
8. Soni Setiawan
9. Arif Yanggi
10. Tegar Hening Pangestu
11. Eli Nasoka
12. Bayu Andra
13. Rudiyana
14. Abdul Rahman Abanda
15. Azka Fauzi
16. Tri Handoko
17. Dedi Cahyono Putro
18. Ade Fanny Pratama