Persika Karanganyar Jr. Incar Kemenangan di Kudus

Ilustrasi Sepak Bola (Solopos/Whisnu Paksa)
11 September 2018 23:25 WIB Moh Khodiq Duhri Indonesia Share :

Solopos.com, KARANGANYAR — Persika Karanganyar Junior (Jr). dihadapkan pada laga hidup mati menghadapi tuan rumah Persiku Kudus Jr. di laga keempat Grup 9, Babak 12 Besar, Piala Soeratin U-17 di Stadion Wergu Wetan, Rabu (12/9/2018).

Kemenangan wajib diraih tim berjuluk Singa Lawu ini untuk menjaga peluang lolos ke babak empat besar. Peluang lolos ke babak semifinal bagi Persika Karanganyar Jr. semakin berat usai tim kebanggaan Wong Karanganyar itu dipermak BJL 2000 Semarang dengan skor 1-5 di Stadion Citarum Semarang pada Rabu (5/9/2018).

“Lawan Persiku Kudus Jr. kami wajib menang. Meski berat, kami yakin bisa membawa pulang tiga poin penuh. Kemenangan akan membuat kami punya bekal bagus jelang laga terakhir kontra BJL 2000 di Stadion 45 Karanganyar pada Minggu [16/9],” ujar Ketua Tim Persika Karanganyar Jr. Suparman saat dihubungi Solopos.com, Selasa (11/9/2018).

Sisi positifnya, skuat Persika Karanganyar Jr. dalam kekuatan penuh saat menjalani laga away kontra Persiku Kudus Jr. Tidak ada pemain yang cedera atau terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Tim rencananya bakal berangkat ke Kudus pada Rabu pagi pukul 05.30 WIB.

“Kami sudah mengevaluasi kekalahan dari BJL 2000 Semarang. Kami sudah menambah porsi latihan dengan menitikberatkan pada penerapan strategi untuk membongkar pertahanan lawan. Semua pemain sudah siap main habis-habisan demi mengamankan kemenangan. Kami sudah meminta doa restu kepada Pak Bupati Karanganyar. Kami memohon doa kepada warga Karanganyar pada umumnya supaya kami bisa lolos ke babak empat besar,” papar Suparman.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persika Karanganyar Jr. Syaiful Bachri mengatakan kekalahan dari BJL 2000 Semarang itu didapat saat kondisi tim sedang timpang. Pada saat itu, Persika Karanganyar Jr. tak bisa diperkuat tiga pemain inti karena hukuman akumulasi kartu kuning.

“Kalau ingin lolos ke babak semifinal, anak-anak harus bermain fight dari babak pertama demi meraih kemenangan atas tuan rumah Persiku [Kudus Jr.],” ucap Syaiful. 

Tokopedia