Pelatih Mauritius: Tim Muda Indonesia Mainkan Sepak Bola Modern

Febri Hariyadi (kanan) mencoba melewati adangan pemain Mauritius Speville Jonathan (kiri) dalam partai persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (11/9 - 2018). (Antara / Akbar Nugroho Gumay)
11 September 2018 22:33 WIB Newswire Indonesia Share :

Solopos.com, BEKASI --  Pelatih tim nasional Mauritius Joaquim Francisco Filho menyesalkan kekalahan timnya dari Indonesia dengan skor 0-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa (11/9/2018). Namun, Joaquim memuji timnas Indonesia yang disebutnya muda dan memainkan sepak bola modern.

"Kami berhasil menahan gempuran Indonesia nyaris sepanjang pertandingan, tetapi di akhir kami melakukan kesalahan. Itu yang membuat kami kebobolan," ujar Joaquim seusai pertandingan tersebut di Stadion Wibawa Mukti.

Namun, pelatih asal Brazil tersebut tidak ingin menyalahkan pemainnya terlalu jauh. Sebab menurut dia, Indonesia memang bermain lebih baik daripada anak-anak asuhnya di laga tersebut.

Pria yang pernah menjadi pelatih pemain muda Manchester United itu menilai Indonesia bermain dengan gaya sepak bola modern dan berhasil memanfaatkan kecepatan para pemainnya. "Semua lini Indonesia dari belakang hingga depan bermain apik. Beruntung penjaga gawang kami bermain bagus malam ini," tutur pelatih yang melatih Mauritius sejak Agustus 2017 itu.

Tim nasional Indonesia memang tampil dominan atas Mauritius dalam pertandingan tersebut. Berdasarkan statistik dari Labbola, anak-anak asuh duet pelatih Danurwindo-Bima Sakti memiliki 67 persen dan membuat 10 kali percobaan ke arah gawang. Dari 10 upaya tembakan itu, tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sementara Mauritius hanya memiliki 33 persen penguasaan bola dan membuat enam kali percobaan ke arah gawang. Namun, hanya tiga dari tembakan itu tepat sasaran.

"Indonesia bermain dengan sabar dan tidak buru-buru mengalirkan bola langsung ke depan. Saya rasa Indonesia memiliki tim muda yang bagus dan sangat berpotensi menjadi lebih baik ke depan," tutur Joaquim.

Gol Indonesia dalam pertandingan itu dicetak oleh Evan Dimas Darmono di menit ke-89 memanfaatkan bola pantul hasil tendangan Dedik Setiawan yang diblok kiper Mauritius Kevin Jean-Louis.

Tokopedia

Sumber : Antara